Pentingnya Buah Nanas Bagi Kesuburan Anda - Male Indonesia
Pentingnya Buah Nanas Bagi Kesuburan Anda
Gading Perkasa | Sex & Health

Seperti telah diketahui, buah nanas kaya akan manfaat, terutama bagi kaum adam. Buah tropis berwana kuning ini tinggi akan nutrisi.

Pixabay

Di dalam buah nanas, terkandung vitamin A, B6, C, folat, mangan, kalsium, zat besi, beta karoten, dan beragam antioksidan. Nanas juga merupakan satu-satunya sumber enzim bromelain.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah penjelasan terkait pentingnya buah nanas bagi Anda.

Meredakan Peradangan
Sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya bahwa nanas mengandung enzim bromelain. Enzim ini berguna untuk anti-inflamasi, yakni mempercepat pemulihan saat terjadi luka atau peradangan.

Kandungan vitamin C yang tinggi juga membuat proses penyembuhan pada tubuh pria lebih cepat. Vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna mencegah dari berbagai penyakit.

Meningkatkan Kekuatan Fisik
Buah ini bisa meningkatkan kekuatan fisik saat berolahraga. “Nanas memiliki jumlah gula sederhana yang tepat untuk menambah simpanan glikogen,” kata ahli nutrisi Jules Hindman, seperti dilansir dari Mens Journal.

Kandungan gula di dalam nanas akan menggantikan glikogen setelah berolahraga sehingga membantu pemulihan fisik.

Meningkatkan Kesehatan Tulang
Nanas kaya akan mangan yang baik bagi kesehatan tulang. Kandungan ini memiliki peran penting dalam pertumbuhan struktur tulang yang sehat dan pembentukan tulang rawan. Mangan juga dapat meningkatkan performa otot dan atletik.

Menjaga Kesuburan Pria
Antioksidan pada jus nanas akan meningkatkan kesuburan pria. Antioksidan ini membantu menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh dengan cepat. Tubuh yang bebas dari radikal bebas memiliki sistem reproduksi sangat baik.

Mineral dalam jus nanas seperti zinc, tembaga, beta-karoten, folat membantu pria memiliki sistem reproduksi yang sehat. Health Ambition menyarankan agar pria perlu rajin mengonsumsi jus nanas demi menjaga kesuburan.

Merangsang Daya Seksual
Poin terakhir, nanas baik untuk kesehatan seksual pria. Nanas terkenal sebagai buah afrodisiak atau perangsang daya seksual.

Dikutip dari Eatsomethingsexy, penelitian mengungkap bahwa kekurangan mangan menyebabkan hilangnya gairah seksual dan berkurangnya air mani. Kandungan mangan bermanfaat mencegah disfungsi ereksi. Tiap satu porsi nanas memberikan asupan mangan sebesar 67 %. Kandungan tiamin juga membantu mendorong gairah seksual. [GP]

SHARE