Hyundai Sonata Ingin Kalahkan Pabrikan Jepang - Male Indonesia
Hyundai Sonata Ingin Kalahkan Pabrikan Jepang
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Dibandingkan Hyundai Sonata, Honda Accord dan Toyota Camry menjadi dua mobil yang senantiasa mendominasi di segmen big sedan. Karena keduanya punya kedudukan yang kuat di kelasnya, maka tidak heran rasanya jika pabrikan asal Korea Selatan itu tampak ketinggalan jauh di belakang.

hyundaiusa.com

Padahal kalau dilihat dari berbagai aspek, Hyundai Sonata adalah mobil paling kompetitif dan layak untuk disandingkan dengan semua pesaingnya yang berasal dari Negeri Sakura.

Tapi kembali lagi, karena masih banyak orang cenderung mementingkan nama besar sebuah brand, alhasil Hyundai Sonata jadi kalah pamor dengan Honda Accord dan Toyota Camry.

Tentunya Hyundai tidak mau jika hal itu dibiarkan berlarut-larut. Demi memberi perlawanan serius kepada dua mobil tersebut, pihak Hyundai pun kini tengah mempersiapkan Sonata generasi terbaru. Bahkan, wujud aslinya sudah siap untuk diperlihatkan ke hadapan publik.

Seperti dilansir dari laman Paultan, generasi ke-8 Hyundai Sonata mulai diperlihatkan di pameran New York International Auto Show (NYIAS) 2019, tepatnya di bulan April. Namun agaknya, ajang itu hanya akan dimanfaatkan oleh Hyundai untuk mengenalkan saja, alias belum menjual produknya secara resmi.

Jika membicarakan soal desain, Sonata generasi kedelapan tentunya akan menganut bahasa desain Fluidic Sculpture, yang merupakan ciri khas dari tiap mobil besutan Hyundai masa kini.

Selain itu, model terbaru Hyundai Sonata ini juga disebut bakal memiliki kemiripan seperti generasi keenamnya, yang punya desain eksterior ala sedan coupe empat pintu.

Meski akan ada kemiripan dengan pendahulunya dari segi desain eksterior, namun fascia atau tampak depan Sonata terbaru dipastikan sangat berbeda ketimbang mobil Hyundai yang sudah ada.

Ini dilakukan karena Hyundai ingin membuat Sonata versi terbaru menjadi punya jati diri dan ciri khas, sehingga ia lebih mudah diingat dan dikenali.

Sayangnya, masih belum diperoleh informasi lebih lanjut terkait seperti apa desain interior dan fitur yang dimiliki oleh Hyundai Sonata terbaru. Begitu juga di segi teknisnya. Pihak pabrikan masih merahasiakan pilihan mesin dan transmisi yang bakal disematkan oleh sedan mewah buatan mereka. [GP]

SHARE