Perlukah Pria Mencukur Bulu yang Ada di Tubuh? - Male Indonesia
Perlukah Pria Mencukur Bulu yang Ada di Tubuh?
MALE ID | Looks

Sepertinya masih banyak dari kaum adam yang bingung terkait perlu tidaknya mencukur bulu atau rambut di area tubuh. Jelas sekali bahwa perawatan bulu pada pria sangat berbeda dari wanita.

bulu di tubuh - male Indonesiapexels.com

Ada hal-hal yang wajib MALEnials pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mencukur bulu di tubuh Anda. Seperti dilansir dari The Idle Man, kami telah merangkum bagian mana saja yang boleh dicukur. Semoga ini dapat membantu Anda.

Aturan Mencukur Bulu Kaki atau Lengan
encukur bulu kaki adalah hal yang tidak perlu Anda lakukan, kecuali Anda adalah seorang atlet yang membutuhkan aerodinamika, sehingga kaki menjadi bagian penting. Aturan ini juga berlaku untuk bulu yang ada di lengan. Pria dengan lengan berbulu adalah tanda maskulinitas.

Saat bulu di kaki dan lengan dicukur, ia akan tumbuh kembali dan cenderung lebih tebal dan terasa kasar. Oleh karena itu, pertimbangkan hal ini sebelum Anda berniat melakukannya.

Aturan Mencukur Bulu Dada
Sama seperti bulu kaki, mencukur bulu dada pun tidak diwajibkan. Memang kebanyakan pria berpikir dan bertanya sebelum mencukurnya, apakah wanita menyukai pria tanpa bulu dada atau tidak.

Kalau Anda bingung dan kurang yakin akan hal satu ini, ada baiknya Anda mencukur bulu dada karena alasan kebersihan. Bulu dada yang terlalu lebat juga tampak tidak menarik di mata wanita.

Aturan Mencukur Bulu yang Ada di Punggung
Sejatinya, tidak ada yang salah memiliki bulu di area punggung. Hanya saja, jika Anda ingin senantiasa rapi, maka Anda harus mencukurnya. Karena punggung merupakan bagian yang agak sulit dijangkau, coba minta bantuan pada pasangan Anda untuk membantu mencukur bulu di punggung.

Aturan Mencukur Rambut Kemaluan
Mencukur rambut yang ada di bagian vital sangatlah rumit. Saat Anda berniat melakukannya, disarankan tidak mencukur seluruhnya. Sebab, organ vital pria perlu sejumlah rambut di sekitarnya yang berfungsi melindungi dari keringat, kuman, lecet dan iritasi akibat gesekan dari celana waktu beraktivitas.

Ketika mencukur bagian tersebut, Anda wajib berhati-hati dan gunakan pemangkas atau pisau cukur yang sesuai. Cara terbaik mencukur bulu atau rambut kemaluan, pastikan Anda menarik kulit dengan kencang. Ini akan membantu mengambil setiap rambut.

Itu tadi penjelasan mengenai perlu tidaknya mencukur bulu di area tubuh. Kalau Anda malas mencukurnya sendiri, bisa datang ke barbershop dan minta barberman melakukannya (kecuali mencukur bulu kemaluan). [GP]

SHARE