FPMDI: Berbagi Informasi Positif di Media Sosial - Male Indonesia
FPMDI: Berbagi Informasi Positif di Media Sosial
maleindonesia | Whats Up

KMDI

Dari hasil monitor Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) terlihat bahwa penyebaran informasi yang mengandung unsur materi disintegrasi bangsa, ekplorasi seksual dan kekerasan berlangsung massif melalui media sosial yang berdampak sangat luar biasa mempengaruhi budaya masyarakat.

"Dalam monitoring kami hingga saat ini, postingan yang bernada negatif masih kami temui ditayangkan melalui jaringan media sosial. Seperti menjelekkan pihak lain secara berlebihan, banyak tokoh menjadi korban bully netizen secara tidak bertanggung jawab," ujar Ketua Umum FPMDI, S.S Budi Rahardjo, dalam acara buka bersama pimpinan media digital di Pool Side Coffee Resto and Cafe, Grand Parahyangan, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan gal itu, FPMDI menyerukan kepada masyarakat agar menggunakan media sosial sebagai ajang silaturahmi dan berbagi informasi yang positif. Wakil Ketua Umum FPMDI Budi Purnomo Kardjodiharjo menambahkan sebaiknya pengelola media online dan pemilik akun di media sosial punya visi yang sama untuk menjadikan media digital ini sebagai alat pemersatu bangsa.

FPMDI akan menggelar sejumlah agenda kegiatan. Di antaranya, diskusi, pameran hingga penyelenggaraan acara pemberian award di tahun ini. Organisasi ini terus membangun persatuan dan solidaritas dengan beberapa kali mengadakan pertemuan secara langsung (kopi darat) hingga akhirnya mendeklarasikan secara resmi berdirinya FPMDI. Langkah para pengelola media online yang tergabung di FPMDI kemudian diikuti oleh sejumlah daerah di antaranya di Banten, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan akan menyusul Kalimantan Barat.**
SHARE