Atlet dengan Darah Warisan Olahragawan - Male Indonesia
Atlet dengan Darah Warisan Olahragawan
MALE ID | Sport & Hobby

Pepetah mengatakan, "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya." Nampaknya itu pantas dilekatkan untuk beberapa atlet ternama berikut ini. Karena mereka dilahirkan dari darah-darah olahrgawan yang kental akan prestasi.

Kendati tidak memiliki kesamaan olahraga, namun atlet-atlet ini sepertinya mengikuti jejak orang tuanya. Mereka menorehkan berbagai prestasi pada cabang olahraga yang mereka geulit. 

Joakim Noah


Photo by Chrishmt0423 on Wikipedia

Pebasket profesional NBA, Joakim Noah, memiliki darah olahragawan yang kental. Penggawa New York Knicks ini mengikuti jejak sang ayah menjadi atlet top dunia. Ayah Noah, Yannick Noah, merupakan mantan pemain tenis peringkat 3 dunia. 

Ia berhasil keluar sebagai kampiun di ajang Prancis Open 1983. Selain petenis, ayah Noah juga merupakan seorang penyanyi terkenal di Prancis. Sementara ibu Noah, Cecilia Rodhe, merupakan Miss Swedia dan runner-up keempat di Miss Universe 1978. 

Tak hanya cantik, Rodhe juga memiliki bakat yang mumpuni dalam dunia olahraga. Dia dikenal memiliki minat besar di cabang olahraga yoga.

Leroy Sane

Photo by Borowskki on Wikipedia

Penggawa Manchester City ini terlahir dari pasangan olahragawan. Ibu Sane, Regina Weber Sane, satu-satunya wanita Jerman yang berhasil meraih medali Olimpiade di cabang olahraga senam ritmik.

Sementara itu, ayah Sane, Suleiman, adalah mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Senegal. Suleiman juga pernah memperkuat beberapa klub, termasuk Freiburg dan Nuremberg.

Eden Hazard


Photo by Mr.Drax on Wikipedia

Kehebatan striker Chelsea ini di dunia sepakbola tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Ia terus memberi kontribusi besar kepada tim-tim yang diperkuatnya. Dengan kondisi ini, sosok Hazard pun jadi rebutan klub-klub top dunia, salah satunya Real Madrid.

Ternyata, bakat gemilang ini bisa diraih Hazard lantaran dirinya memiliki darah olahragawan yang begitu kental. Pasalnya, ibu dan ayah Hazard sama-sama menekuni karier sebagai pesepakbola. 

Ayahnya, Thierry Hazard, menghabiskan sebagian besar karier di tingkat semiprofesional dengan La Lauviere di divisi dua Liga Belgia. Di sana, Thierry berperan sebagai gelandang. Sementara ibu Hazard, Carine Hazard, bermain sebagai striker di Divisi Pertama Sepakbola Wanita Belgia.

Kylian Mbappe


Photo by 8Dodo8 on Wikipedia

Bintang Timnas Prancis ini memiliki darah olahragawan yang telah mengalir di dalam tubuhnya. Mbappe tumbuh di dunia sepakbola berkat keterlibatan ayahnya yang berprofesi sebagai pemain dan pelatih.

Ayah Mbappe, Wilfried Mbappe, adalah seorang pelatih sepakbola sekaligus agen putranya. Wilfried adalah pelatih muda untuk AS Bondy selama 25 tahun. Tak hanya sang ayah. Ibu Mbappe, Fayza Lamari, juga memiliki pengaruh besar. Dia adalah pemain bola tangan profesional yang memiliki bakat gemilang.

Stephen Curry


Photo by TBMNY on Wikipedia

Selanjutnya, ada nama pebasket bintang dunia, Stephen Curry. Karier yang cemerlang berhasil ditorehkan Curry di ajang NBA. Bersama Golden States Warriors, ia berhasil merengkuh berbagai gelar juara.

Karier gemilang ini ternyata dimiliki Curry lantaran terlahir dari orangtua yang juga berprofesi sebagai atlet. Ayahnya merupakan pebasket dan ibunya pemain bola voli. Ayah Curry, Dell Curry, juga menjadi pemain di ajang NBA.

Dia menghabiskan sebagian besar kariernya dengan Charlotte Hornets dan Cleveland Cavaliers. Sementara sang ibu, Sonya Curry, ia bermain voli di Virginia Tech pada akhir 1980-an. *** (SS)

SHARE