5 Artis Rap & Hip Hop yang Berani dan Hot - Male Indonesia
5 Artis Rap & Hip Hop yang Berani dan Hot
Sopan Sopian | News

Mereka tidak hanya cekatakan dalam 'merepet' lagu. Namun juga mereka berani tampil total. Sehingga tidak hanya lagu-lagunya yang asik didengar tetapi mata juga betah untuk mentap mereka. Siapa saja mereka?

Nicki Minaj

Artis atau penyanyi berama asli Onika Tanya Maraj ini memang kerap tampil berani dan hot. Ia merupakan penyanyi berkebangsaan Trinad-Amerika Serkiat yang mulai menjadi perhatian publik setelah merilis mixtape berjudul Playtime Is Over (2007), Sucka Free (2008), dan Beam Me Up Scotty (2009).

Diawal kariernya, Minaj dikenal atas kostum dan rambut palsu warna warninya. Rapnya sangat khas karena cepat dan penggunaan alter ego dan aksen, terutama cockney Inggris. Minaj merupakan artis wanita pertama yang masuk didaftar tahunan Hottest MC List oleh MTV. Pada tahun 2016, Minaj masuk ke dalam daftar tahunan Time 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Sepanjang kariernya, Minaj telah menerima beberapa penghargaan, termasuk enam American Music Awards, 11 BET Awards, empat MTV Video Music Awards, empat Billboard Music Awards, sebuah Billboard Women in Music Rising Star Award, dan 10 nominasi Grammy Award, serta lain sebagainya.

Cardi B

Cardi B pertama kali menarik perhatian karena mendiskusikan kariernya sebagai penari telanjang di media sosial, ditambah dengan "sikap tidak filter"-nya. Awalnya ia terkenal sebagai selebgram.

Dari tahun 2015 hingga 2017, ia tampil sebagai pemeran tetap di serial acara realitas VH1, Love & Hip Hop: New York. Pada Februari 2017, ia menandatangani kontrak rekaman label besar pertamanya dengan Atlantic Record. 

Single debutnya untuk Atlantik, berjudul "Bodak Yellow", mencapai nomor dua di chart Billboard Hot 100 Amerika Serikat, membuatnya menjadi rapper wanita kedua yang berhasil mecapai posisi satu dengan lagu solo. Single ini dimasukkan pada album studio debutnya Invasion of Privacy (2018).

Iggy Azalea

Bernama lengkap Amethyst Amelia Kelly Azale, Iggy Azalea pertama kali mendapat pengakuan setelah masing-masing video musik miliknya yang kontroversialnya, "Pussy" dan "Two Times", menjadi viral di YouTube.

Agustus 2018 lalu ia baru mengeluarkan almbum "Survive the Summer". Album "Survive the Summer" sendiri merupakan album yang dibuat sejak pertengahan 2017 dan ditunggu oleh para penggemarnya. Pasalnya tahun 2017 itu, harusnya menjadi tahun peluncuran album Digital Distortion, namun dibatalkan. 

Beraninya, demi tampil seksi, pada Maret 2015 ia mengaku kepada Vogue bahwa telah mengubah salah satu bentuk tubuhnya, yakni payudaranya. Alasannya, ia muak harus menjahit padding ke kostum panggungnya dan ingin bisa memakai pakaian tanpa tali (BH). 

Jessie Reyez

Ia merupakan penyanyi dan penulis lagu Kanada. Ia juga menjadi salah satu artis atau penyanyi yang kerap tampil seksi dalam setiap video-videonya. Karier bermusiknya dimulai sejak 2014, kala itu ia dan King Louie merilis single bersama dengan judul "Living in the Sky".

Pada tahun 2016, ia merilis single "Shutter Island" dan "Figures". Single "Figures" memuncak pada nomor 58 di Canadian Hot 100 pada tahun 2017. Semenjak itu kariernya terus menanjak.

Pada Agustus 2018, ia berkolaborasi dengan Eminem dalam lagu "Nice Guy" dan "Good Guy" dari album "Kamikaze". Ia juga menerima dua nominasi 2018 MTV Video Music Award untuk Push Artist of the Year dan Video With a Message untuk lagu "Gatekeeper".

Lil 'Kim

Kimberly Denise Jones, begitu nama panjangnya, adalah penyanyi rap yang menjalani sebagian besar kehidupan remajanya di jalanan setelah diusir dari rumah. Ketika masih remaja, Jones bertemu The Notorious BIG alias Biggie Smalls (nama asli Christopher Wallace), yang merupakan tokoh kunci dalam kehidupan pribadi dan artistiknya, terutama setelah Wallace mendapatkan popularitas dan pengaruh melalui hubungannya dengan Bad Boy Records.

Pada tahun 1994, BIG berperan dalam memperkenalkan dan mempromosikan grup yang berbasis di Brooklyn, Junior MAFIA, yang yang di dalamnya ada Jones, yang mengadopsi nama panggung Lil 'Kim dan ia baru berusia 19 pada saat itu.

Pada 1996, ia memulai debut solonya dengan nama Lil 'Kim. Album pertama "hard Core"-nya (1996) mendapatkan double platinum. Setelah itu ia menelurkan tiga single yang sukses di awal-awal solo kariernya, yakni "No Time",  "Not Tonight (Ladies) Night)", dan "Crush on You".

Sepanjang karirnya, Lil 'Kim telah menjual lebih dari 15 juta album dan 30 juta single di seluruh dunia. Ia disebut sebagai salah satu rapper yang paling berpengaruh sepanjang masa, dan juga sering disebut sebagai "Ratu Rap" dan "Dewi Hip-Hop". *** (SS)

SHARE