Pria Kecanduan Main Game, Wajar atau Keterlaluan? - Male Indonesia
Pria Kecanduan Main Game, Wajar atau Keterlaluan?
Sofan | Women Chat

Bermain game, entah di ponsel, komputer, hingga berangkat konsol.Harus diakui tidak lepas dengan dunia pria. Khususnya game yang ada di perangkat ponsel. Teknologi yang kian canggih, menjadikan setiap karya game yang ada menjadi nyaman untuk dimainkan. Sebut saja, Mobile Legends, PUBG, dan AOV merupakan beberapa game yang begitu diminati. 

Nah, masalahnya jika hobi anda tersebut sudah menjadi akut. Hingga memberikan kesan Anda kencaduan. Bagaimana wanita melihatnya, saat Anda suka main game bahkan sampai di titik adiktif? Simak opininya

Syinta, Karyawan Swasta

Kecanduan Game-Male indonesia

Bermain games bagi pria sah-sah saja, Sama halnya dengan wanita pria butuh me time. Pria perlu aktifitas  yang membuatnya bisa mengekspresikan diri,sedikit memacu adrenalin yang bisa  melepas penat dan menjadikannya sebagai leader serta controller. 

Dan selama dia happy, let him play, batasannya hanya lebih ke kesehatan dan pekerjaan harus tetap priority. Bagi saya laki laki itu pemimpin, biarkan dia memimpin dirinya sendiri untuk menentukan kapan  bermain dan kapan dia harus berhenti bermain games.

Bila sudah berlebihan, harus diskusi dan sampaikan beberapa perubahan yang terjadi ketika dia sudah melampaui batas dan mengabaikan banyak hal. Berikan pandangan bahwa ada hal-hal yang priority dan tidak boleh diabaikan. pria dewasa umumnya tahu kapan harus memulai dan kapan harus stop. 

Anna Kinatta, Model & Entertainment

Kecanduan Game-Male indonesia

Menurut aku, untuk pria yang suka main game bisa dibilang keren. Tapi kalau dia bisa manage waktu dengan baik dan tidak terlalu tenggelam sama game-nya. Soalnya kebanyakan pria sekarang kalau sudah main game pasti lupa segalanya.

Ada batasannya, batasannya dalam hal waktu. Kalau mereka enggak tahu batasan waktunya sendiri, ya berarti mereka siap ambil risiko. Contohnya kesehatan mereka dan mata mereka, karena selalu mantengin layar handphone/komputer.

Padahal ada satu hal lain yang harus dikerjain tapi malah memilih main game. Karena menurutku kadang para gamers kalau ditegus selalu bilang "Nanti dulu nanggung." Tapi, semua balik lagi ke diri sendiri para gamers sih.

Kalau aku pacar (pria yang suka main game), pasti aku bilangin dulu. Itu pun kalau didenger di kupingnya. Kalau enggak, dan tetap masih keras kepala, ya aku cuekin biar nanti mikir sendiri, hehe.

Biar pacaran aja sama games, jangan sama orang. Bete boleh dilampiasin ke games tapi harus tahu kapan dan di mana buat ngegame.

Anisa Nuraini, Senior Account Executive

ya enggak apa apa. selama semua kewajiban dia sudah terpenuhi. pokoknya jangan sampai game mengganggu kehidupan nyata. tapi so far aku belum pernah sih punya pacar gamers yang banget bangetan, semuanya masih di level wajar. memang aku filtering di awal juga sih, aku enggak akan memilih seorang gamers yang terlalu parah untuk kujadikan pacar hehehee.

Tapi kalau misal nih, udah jadi pacar, terus ditengah-tengah dia jadi aktif banget ngegame, sebenernya gapapa, kalau quality time aku dan pasanganku tidak terganggu. Paling enggak suka sama gamers yang sampe lupa semua hal. enggak makan, enggak mandi,enggak keluar kamar, sehariaan di kamar. Duh, ilfil! kalau dia sampe terjerumus jadi orang yang kayak gitu, solusi yang akan aku lakukan sih, ngajak dia untuk melakukan aktivitas diluar rumah. misalnya olahraga, hiking, hunting foto, atau kulineran.

Divana, PR Consultant

kecanduan Game - Male Indonesia

Menurut aku, selama game gak mengganggu aktivitas dia, ingat waktu sih tidak apa-apa. Asal jangan sampai addicted aja. Hehehe.

Batasan yang aku kasih, paling jangan sampai jadi maniac. Sampai lupa waktu sama real life dia. Mungkin awalnya aku bimbing dulu kasih tahu. Karena dampaknya ada positif dan negatif kalau sampai kebablasan, Tapi kalau sudah dikasih tahu masih gak peduli, ya terpaksa aku tinggalin haha

SHARE