Teman Sebangku, Sederhana Tanpa Cengeng - Male Indonesia
Teman Sebangku, Sederhana Tanpa Cengeng
MALE ID | Review

Namanya tergolong unik, Teman Sebangku. Mereka adalah Dolly dan Sarita, yang satu menyanyi, yang satu bermain gitar. Mereka melahirkan musik yang sederhana, yang terasa rendah hati dan mengajak pendengarnya untuk menyimak dengan seksama sembari ikut berdendang.

TEMAN Sebangku

Teman Sebangku pernah mengeluarkan mini album lima tahun yang lalu, bertajuk "Menari Bersama". Seiring perjalanan waktu, akhirnya mereka merasa harus mengeluarkan album untuk bisa didengar lebih banyak orang. Begitu rencana album tercetus, mereka membuat tour semi mandiri "berjalan menuai" ke enam kota dari akhir maret - april 2016 dan ditutup dengan rilis album mereka, "Hutan Dalam Kepala" pada pertengahan April 2016 lalu di Omuniuum Bandung, bertepatan dengan Record Store Day 2016.

Baca Juga : My Generation, Realita Kids Zaman Now

Album ini bagi Teman Sebangku adalah tentang keresahan dan pikiran-pikiran yang terus bertentangan, seperti semak yang harus ditebas ketika menyusuri hutan lebat. Dolly menyusun aransemen terlebih dahulu kemudian menyusun liriknya bersama Sarita. Mmengakui masih belum bisa beranjak dari tema yang paling dekat dengan mereka.

Patah hati, kekaguman terhadap orang yang dekat, cinta, harapan juga kesedihan disampaikan Teman Sebangku tanpa menjadi cengeng dan mendayu-dayu. Dolly dengan gitarnya dan Sarita dengan suaranya yang khas membawa pendengar seakan dibawa untuk ikut merasakan banyak hal yang dibagi oleh mereka lewat lagu-lagu mereka.**MALE/OKI

SHARE