Kembali Jadi Tren, Kombinasi Maut Jas & Sneakers - Male Indonesia
Fashion
Kembali Jadi Tren, Kombinasi Maut Jas & Sneakers
MALE ID | Looks

Sepatu sneakers tak lagi identik dengan sepatu olahraga. Maka, bukan hal yang aneh melihat semakin banyak kaum adam memakai sepatu tersebut bahkan saat mereka mengenakan jas atau pakaian resmi lainnya.

Photo by Shane Aldendorff from Pexels

Tokoh-tokoh seperti David Beckham, Bradley Cooper, dan Will Smith adalah segelintir pria yang telah bereksperimen dengan jas dan sepatu sneakers.

Anda mungkin tertarik untuk meniru gaya para selebriti. Namun hati-hati, tanpa pengetahuan dalam, mungkin agak sulit bagi Anda mendapatkan tampilan kasual-formal yang enak dilihat seperti mereka. Tidak percaya?

Sepasang saudara kembar, Adam dan Ryan Goldston, mantan atlet perguruan tinggi yang mendirikan APL atau Athletic Propulsion Labs, sebuah brand sepatu sneakers mewah populer yang dipakai oleh banyak selebriti, memberi saran tentang memadukan sneakers dan jas.

Inilah sejumlah tips praktis yang harus diketahui oleh MALEnials sebelum mencoba penerapan jas dan sepatu sneakers, seperti dilansir dari Mens Health.

Periksa Potongan dan Panjang Celana Anda
Bagi Ryan, hal terpenting saat mengenakan jas dan sneakers adalah potongan celana. “Saya selalu memakai celana yang sedikit lebih pendek, setidaknya 1,5 sampai 4 cm di atas sepatu,” katanya.

Selain itu, ia menyarankan agar Anda mengenakan celana lancip, yang cocok dengan model berujung pendek. Meskipun Anda tidak selalu ingin sepatu sneakers Anda menarik perhatian, proporsi yang tepat di celana bisa menjadikannya titik fokus untuk melengkapi pilihan pakaian formal Anda.

Pilih Sneakers dengan Baik
Ryan mengatakan bahwa sepatu berukuran tampak langsing di kaki dan tidak besar, menjadi syarat yang harus Anda pahami sebelum memutuskan mengenakan sneakers dengan jas.

Perihal warna, coba warna tunggal yang solid. Biasanya warna itu bekerja paling baik jika Anda ingin terlihat menarik. Sneakers yang memiliki pola abstrak atau berwarna-warni dapat membuat keseluruhan tampilan menjadi aneh dan membosankan.

Mengenakan Jas Tanpa Dasi
Ketika membicarakan jas dan sneakers, lupakan tentang dasi dan mengancingkan jas. Beberapa alternatif model jas yang populer adalah polos, slim fit, sweater ringan, dan kaos basic. “Saya juga suka memakai turtleneck untuk memberikan tampilan yang lebih kasual,” kata Ryan. [GP]

SHARE