Hubungan Buruk Gitaris Rolling Stones & Rokok - Male Indonesia
Hubungan Buruk Gitaris Rolling Stones & Rokok
Gading Perkasa | News

Legenda Rolling Stones, Keith Richards telah mengungkapkan betapa keras usahanya untuk berhenti merokok. Namun ia membuktikan bahwa hal itu lebih sulit daripada lepas dari kebiasaan mengonsumsi heroin.

wikimedia commons

Seumur hidup dikenal sering hidup berpesta pora, Keith Richards yang notabene merupakan ikon musik dunia ini mulai mendukung gaya hidup sehat, pasca mengumumkan rencananya untuk berhenti minum minuman beralkohol pada 2018 lalu.

Walau demikian, agaknya merokok menjadi satu kebiasaan yang benar-benar sulit ia hilangkan. “Saya telah mencoba berhenti merokok. Sejauh ini tidak berhasil. Lou Reed mengklaim nikotin lebih sulit untuk dihentikan daripada heroin,” kata Keith kepada Mojo, seperti dilansir dari NME.

Menggambarkan godaan dari rokok, dia menambahkan, “Berhenti menggunakan heroin layaknya berada di neraka, tetapi ini adalah neraka yang singkat. Rokok selalu ada di sana, dan Anda selalu melakukan itu. Saya cuma mengambilnya dan menyalakan rokok tanpa memikirkannya.”

Namun, dia masih punya niat benar-benar berhenti dan merokok jauh lebih sedikit sejak beberapa waktu belakangan. “Akhir-akhir ini, sebenarnya saya sudah berhasil mengurangi jumlah yang besar setiap hari,” ujar Keef, sapaan akrab Richards.

“Saya telah mengetuk benda keras di kepala. Saya punya sedikit anggur dengan makanan, dan Guinness atau sekitar dua bir,” ujarnya lagi.

Hal itu terjadi setelah Richards mengumumkan rencananya untuk berhenti mengonsumsi minuman beralkohol pada 2018, yang mendapat persetujuan dari rekan band-nya, Ronnie Wood.

“Dia senang bekerja sama. Jauh lebih lembut. Dia terbuka untuk lebih banyak ide, bahkan sebelum saya membuka mulut dan berkata, ‘ia akan memberiku beberapa omong kosong tentang berhenti minum.’ Sekarang, ia telah berkata, hal itu keren,” ucap Wood melansir NME.

Januari 2019 lalu, Richards juga mengiyakan bahwa dirinya masih menyukai tur band, meskipun usianya sudah mendekati angka 80 tahun.

“Anda bangun di sana dan melakukan apa yang Anda sukai, untungnya hal itu juga dirasakan oleh jutaan orang lainnya. Itu bukan sesuatu yang akan membuatmu kesal, kau tahu, ” tutur Richards. [GP]

SHARE