Tanpa Beban, Ini Cara Membangun Kepercayaan Wanita - Male Indonesia
Tanpa Beban, Ini Cara Membangun Kepercayaan Wanita
MALE ID | Relationships

Sudah sering Anda mendengar bahwa salah satu kunci keharmonisan hubungan adalah dengan memiliki sikap saling percaya. Tapi membangun rasa saling percaya kadang terasa berat dan penuh beban pada awalnya. Meski begitu, tetap ada usaha yang perlu dilakukan untuk membangun kepercayaan dengan pasangan.

Pixabay.com

Lima cara di bawah ini bisa dicoba untuk membangun rasa saling percaya dalam hubungan. Tips-tipsnya sebenarnya cukup sederhana. Selama bisa dilakukan dengan baik, besar kemungkinan rasa saling percaya dalam hubungan akan tumbuh dengan sendirinya.

Jujur Soal Masa Lalu atau Kenangan Buruk yang Pernah Ada
Mungkin ada kisah dari masa lalu yang cukup pahit untuk Anda. Atau ada kenangan buruk yang membuat Anda merasa trauma. Anda bisa membagikan cerita tersebut dengan jujur pada pasangan. 

Saat ia tahu bahwa Anda sudah ingin lebih terbuka soal perkara-perkara yang cukup sulit di hidup Anda, ia pun nantinya bisa ikut teruka membicarakan lebih banyak hal tentang dirinya.

Tepati Setiap Janji
Kalau sudah janji minggu depan bakal menemaninya pergi ke sebuah acara, maka tepatilah. Setiap janji yang dibuat perlu ditepati. Kalau kemudian terpaksa tak bisa memenuhi sebuah janji, utarakan alasan dengan jujur. 

Bila perlu lakukan sesuatu yang lain untuk menebus janji yang tak ditepati tersebut. Saat sudah bisa sama-sama saling menepati janji, maka rasa saling percaya nantinya akan mulai bertunas dengan sendirinya.

Luangkan Waktu Lebih Banyak Berbagi Cerita
Ngobrol santai. Curhat soal aktivitas atau hari yang dilewati. Luangkan waktu yang lebih banyak untuk bisa saling berbagi cerita. Ciptakan rasa nyaman saat mengobrol. 

Mungkin akan ada rahasia-rahasia kecil yang Anda bagi dengannya. Pun dengan dirinya yang mungkin juga akan terbuka soal rahasia-rahasia yang ia punya.

Hindari Memaksa Pasangan untuk Langsung Berubah Sesuai Standar Anda
Anda dan pasangan memang dua individu berbeda. Jadi akan sulit bila Anda memaksa pasangan untuk berubah sesuai standar Anda dalam waktu singkat. 

Lebih baik untuk berusaha saling menerima dan menyesuaikan diri. Sehingga nanti rasa saling percaya bisa tumbuh tanpa membebani diri satu sama lain.

Cemburu Secukupnya
Cemburu bisa jadi tanda cinta dan peduli. Tapi kalau cemburunya berlebihan nantinya malah hanya akan menimbulkan rasa saling curiga. Kalau sudah ada komitmen dalam hubungan untuk dijaga bersama, maka perlu Anda jaga dengan baik. 

Percaya pada pasangan bahwa ia akan berusaha sebaik mungkin untuk tidak mendua. Dan minta pasangan untuk percaya pada Anda bahwa Anda akan selalu menjaga kesetiaan dengan sebaik mungkin. *** (SS)

SHARE