Cepat Bakar Lemak Tubuh Dengan Olahraga Ini - Male Indonesia
Cepat Bakar Lemak Tubuh Dengan Olahraga Ini
MALE ID | Sport & Hobby

Olahraga pagi tidak hanya untuk mebuat badan Anda terasa segar dan bugar, tetapi juga mendapatkan manfaat semangat untuk menjalani aktivitas Anda sepanjang hari. 

Jika Anda belum pernah olahraga pagi, cobalah. Karena bisa membantu membangunkan semangat untuk maju. Ini juga dapat meningkatkan tingkat energi Anda sepanjang hari. 

Selain itu, olahraga pagi juga dapat membantu Anda mendapatkan pemikiran kreatif, fokus, dan ingatan memori saat bekerja, juga dapat membantu Anda tidur lebih baik di malam harinya.

Tidak perlu melakukan jenis olahraga yang berat. Anda cukup melakukan pilihan dari beberapa olahraga sederhana ini untuk dilakukan setiap pagi atau bangun tidur Anda.

Latihan Interval Intensitas Tinggi

defense.gov

Latihan interval intensitas tinggi atau HIIT adalah ketika Anda terlibat dalam periode latihan yang intens diikuti oleh periode pemulihan yang berjalan lebih lambat. Anda dapat melakukan ini dengan banyak cara. Contoh mudahnya adalah menggunakan sepeda statis.

Anda bisa mulai dengan pemanasan 5-10 menit untuk meningkatkan detak jantung dan aliran darah ke otot. Jika Anda sudah terlibat dengan gaya pelatihan yang lebih intens, HIIT bisa diiringi dengan lagu kesukaan Anda saat melakukannya.

Latihan Sirkuit

Pixabay.com

Pelatihan sirkuit adalah tentang melibatkan seluruh tubuh Anda dan melakukan periode kerja yang intens dalam waktu singkat diikuti dengan fase istirahat/pemulihan. 

Anda bisa melakukannya di rumah atau di gym, dan bahkan tidak memerlukan peralatan. Contoh olahraga ini seperti push up, lompat squat, sit up, Skater hops, Burpees dan lain sebagainya.

Pelatihan Interval Intensitas Rendah

Pixabay.com

Ini mungkin yang baru bagi Anda tetapi ini adalah bentuk latihan yang mungkin lebih praktis bagi Anda daripada pelatihan HIIT. 

Pelatihan interval intensitas rendah mengambil konsep yang sama dengan alternatif intensitas tinggi tetapi intensitas yang lebih rendah seperti namanya. Latihan interval intensitas rendah bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan kebugaran dan menurunkan berat badan secara bersamaan. 

Dasar latihannya, Anda bisa memulai berjalan dengan kecepatan normal selama 3-5 menit, kemudian mulai jogging ringan atau jalan cepat selama 90 detik, setelah itu kembalikah ke langkah rutin Anda selama 3-5 menit, kemudian ulangi kembali selama 30 menit. *** (SS)

SHARE