4 Kedai Kopi Bergaya Tempoe Doeloe di Ibukota - Male Indonesia
4 Kedai Kopi Bergaya Tempoe Doeloe di Ibukota
MALE ID | Relax

Hari demi hari, kedai kopi di Jakarta bukan lagi sekadar tempat untuk menikmati secangkir kopi. Dalam perkembangannya, coffee shop berkembang menjadi tempat berfoto ria lalu diunggah ke media sosial.

Photo by Sopan Sopian/MALE.co.id

Maka tidak heran, banyak dari pemilik kedai kopi mulai mengubah desain interior sedemikian rupa agar tempatnya bisa terlihat instagramable dan kekinian.

Walau begitu, masih banyak kedai kopi legendaris yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Kedai seperti inilah yang mengundang orang datang dan mencicipi sajian kopi khasnya, mengajak penikmatnya bernostalgia dengan Jakarta tempoe doeloe. Ini empat kedai kopi yang dimaksud.

Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie menjadi salah satu kedai legendaris tertua di Jakarta yang menyajikan beragam makanan Chinese sejak tahun 1927.

Tak hanya menu makanannya yang diburu, namun kopi susu di Kopi Es Tak Kie juga jadi daya tarik para pelanggan baru maupun pelanggan setianya. Baik kopi susu panas maupun dingin, sama-sama dibanderol Rp 15 ribu per cup.

Kalau mau coba kopinya, Anda harus buru-buru karena Kopi Es Tak Kie hanya buka dari jam setengah 7 pagi hingga jam 2 siang.

Kwang Koan

Kedai kopi satu ini semakin melejit sejak salah satu pengacara di Indonesia, Hotman Paris Hutapea, sering bersantai di Kwang Koan. Saking populernya, Kwang Koan bahkan bisa melayani pesanan sebanyak 300 - 400 kopi per harinya.

Kong Djie Coffee

Kong Djie Coffee adalah kedai kopi yang berasal dari provinsi Bangka Belitung, berukuran 3 x 4 meter dan berdiri sejak tahun 1934. Kopi legendaris ini kemudian membuka beberapa gerai di Jakarta dengan tema dan konsep lebih modern.

Kalau Anda penasaran rasa kopi khas Kong Djie Coffee, Anda bisa datang langsung ke Jl. Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat. Anda juga dapat memilih dua jenis kopi andalannya, yaitu Kopi O dan Kopi Susu.

Phoenam
Phoenam yang berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No. 88, Menteng, Jakarta, menjadi pilihan kopi legendaris lainnya. Di sini tersedia banyak kudapan khas kedai kopi autentik, salah satunya Kopi Susu Spesial Phoenam.

Walaupun rasanya sederhana seperti kopi susu legendaris lainnya, kopi seharga Rp 24 ribu ini selalu menjadi bulan-bulanan para pengunjung yang gemar menyesapnya bersama Roti Panggang Kaya Phoenam, hingga terasa pas di lidah. [GP]

SHARE