Alasan Orang Indonesia Suka Liburan ke Singapura - Male Indonesia
Alasan Orang Indonesia Suka Liburan ke Singapura
Sopan Sopian | Relax

Semua wisatawan yang ada di mancanegara pasti sudah tidak asing lagi dengan negara satu ini. Singapore termasuk dalam 5 kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan internasional. Salah satunya dari Indonesia.

Pixabay.com

Lokasinya yang tak begitu jauh, Singapura kerap menjadi salah satu destinasi  yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Apakah yakin hanya sekadar lokasinya yang berjarak tak begitu jauh?

Menurut data dari Singapura Tourism Board (STB), diketahui dari Januari sampai September 2017, devisa pariwisata dari wisatawan Indonesia tumbuh 8% dan melampaui pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia yang mencapai 2%. Dalam angka, jumlah wisatawan Indonesia yang ke Singapura itu sebanyak 3,02 juta jiwa.

Angka yang besar dan itu yang kemudian menempatkan wisatawan Indonesia sebagai pangsa pasar nomor 2 terbesar di bawah China yang suka traveling ke Singapura. STB juga mencatat, ternyata warga di luar Jakarta juga semakin banyak yang pergi ke Singapura.

Lebih lanjut, Direktur Area STB untuk Indonesia Raymond Lim mengatakan, wisata cruise Singapura juga mulai dilirik wisatawan Indonesia. Hal ini berkaitan dengan tersedianya rencana perjalanan kapal pesiar selama setahun penuh dan semakin banyaknya kapal pesiar dengan kapasitas yang lebih besar.

Sementara itu, Raymond menjelaskan ada beberapa alasan khusus kenapa wisatawan Indonesia tertarik untuk pergi ke Singapura.

Lokasi yang Tepat untuk Melepas Penat
Beberapa orang Indonesia memilih Singapura untuk tempat menghilang atau pergi jauh dari kepenatan kota besar seperti Jakarta. Di Singapura, beberapa orang mengaku akan lebih bisa menikmati hidup dan ini yang diinginkan para hard worker yang sudah merasa penat di Jakarta.

Friendly
Bagi sebagian orang, Singapura adalah rumah mereka dan tak jarang memang sudah ada keluarga yang tinggal di negara ini. Makanya, Raymond mengatakan kalau Singapura itu negara yang friendly.

Medical Treatment
Pengobatan medis yang dilakukan di Singapura menjadi salah satu rekomendasi yang paling banyak dipilih, terkhusus dalam mengatasi masalah kesehatan serius. Itu kenapa medical tourism Singapura juga banyak dilirik oleh orang Indonesia.

Akses yang Mudah
Tidak bisa dipungkiri, public transportation yang dimiliki Singapura sudah cukup baik dan ini yang membuat wisatawan juga nyaman untuk menggunakannya. Bahkan, akan sangat aneh ketika Anda traveling ke Singapura tapi tidak naik transportasi publik. *** (SS)

SHARE