Sensasi Infinity Pool Tertinggi di Dunia - Male Indonesia
Sensasi Infinity Pool Tertinggi di Dunia
MALE ID | Relax

Selain identik dengan kemewahan, Dubai juga dikenal sebagai tempat yang memiliki banyak gedung pencakar langit, pulau buatan, dan lain sebagainya. Dam tahukah Anda bahwa Dubai memiliki salah satu kolam renang tertinggi di dunia? 

doc. Dubai Tourism

Usai November 2018 silam Dubai telah meresmikan bianglala terbesar sejagat, kini kolam renang tertinggi di dunia yang juga disebut sebagai infinity pool siap menghiasi destinasi yang terbilang mewah itu. 

Dubai Toursim mengatakan, infinity pool itu berada pada lantai 50 The Palm Tower yang berlokasi di Pulau Palm Jumeirah, Dubai. Dengan kata lain, Anda bisa berenang di atas ketinggian 210 meter di atas tanah. Cukup tinggi untuk ukuran bangunan tempat berenang.

Selain itu, infinity pool ini memiliki luas sebesar 775 meter persegi, dengan kapasitas volume air kira-kira 930 ribuan liter. Berarti seperti sebuah danau kecil yang mengapung. Uniknya lagi, kolam renang ini tidak dibuat memanjang, namun mengitari empat sisi gedung.

Dari ketinggian dan bentuknya yang mengelilingi gedung, Anda bisa dengan jelas menyaksikan sejumlah tempat, seperti Palm Jumeirah, Arabian Gulf, dan tentunya pemandangan kaki langit, serta kegagahan Dubai lainnya.

Kolam renang tertinggi di dunia itu bisa terbilang aman, karena The Palm Tower sendiri dibangun dengan lebih dari 77.600-meter kubik beton, 46.000-meter persegi kaca dan 17.000-ton baja tulangan.

Bangunan yang bernilai hampir 4.6 triliun rupiah itu, secara keseluruhan berlantai 52 dan terdiri dari hotel dan perumahan ikonik di Palm Jumeirah.

Di atas kolam renang tersebut, juga terdapat podium yang dapat menaungi restoran spesial sebagai lantai 51 dan balkon publik untuk melihat pemandangan atau viewing deck dari ketinggian 240 meter di lantai 52. Konstruksi dari kompleks tempat bersantap sambil menikmati pemandangan ini akan segera dimulai di tahun 2019.

Secara detil, Terletak di jantung Palm Jumeirah yang terkenal di dunia, The Palm Tower terdiri dari St. Regis hotel yang memiliki 289 kamar, 432 tempat tinggal mewah serta menyediakan berbagai fasilitas mulai dari makanan sampai fasilitas bersantai. 

Hotel ini menempati 18 lantai pertama dari The Palm Tower, sementara studio berfurnitur lengkap, apartemen berkamar satu, berkamar dua dan yang berkamar tiga menempati lantai di atasnya. *** (SS)

SHARE