5 Cara Gentleman Sejati Menjaga Penampilan - Male Indonesia
5 Cara Gentleman Sejati Menjaga Penampilan
Sopan Sopian | Looks

Perlu Anda ketahui, menjadi seorang gentleman bukanlah kata-kata basi yang artinya sudah ‘mati’. Gentleman bukan pula sebuah kata klise yang tidak lagi berguna di era ini. Melainkan, menjadi seorang gentleman adalah gaya hidup.

Pixabay.com

Ya, tidak semua pria hidup sebagai gentleman, memang. Apalagi karena itu bukanlah gaya hidupnya sebagai pria. Menjadi seorang gentleman mencakup dan dicakup oleh satu hal, respect. Respect terhadap diri Anda sendiri, respect terhadap orang-orang di sekitar, dan respect terhadap hal-hal di sekeliling.

Respect pada diri sendiri misalnya, salah satunya Anda perlu menjaga penampilan fisik Anda. Penampilan yang baik itu penting, tetapi terobsesi pada diri sendiri adalah masalah yang harus Anda hindari. Lalu bagiamana cara seorang gentleman menjaga penampilannya tanpa harus terobsesi pada diri sendiri?

Hindari Stres
Tubuh tidak hanya mendapat manfaat dari perawatan fisik, seperti perawatan yang tepat dan teratur, tetapi juga perawatan psikologis. Seorang pria yang ingin menjaga kesehatan mereka harus menghindari segala sesuatu yang dapat membahayakan kesehatan fisik mereka, dan ini termasuk menghindari stres.

Stres telah dikaitkan dengan penuaan dini, kebiasaan kesehatan yang buruk, dan olahraga yang tidak memadai. Anda bahkan bisa mendapatkan penyakit seperti infeksi Candida akibat stres. Jadi, hindari stres dan hal-hal yang membuat Anda stres untuk tubuh yang lebih sehat. Tubuh pria yang sehat diciptakan dari dalam.

Makan Sehat
Anda harus sangat berhati-hati dengan apa yang Anda makan. Jelas, Anda harus menghindari junk food, dan hal-hal yang tidak sehat seperti terlalu banyak gula dan garam. Saat ini, ada banyak pilihan makanan organik, dan itu cukup enak juga. Jadi, pastikan Anda makan dengan benar karena makanan menentukan kinerja tubuh Anda dan seberapa sehatnya sekarang dan di masa depan. 

Makan sehat akan membuat Anda lebih energik, membantu Anda menjaga berat badan, dan mendorong Anda untuk membuat pilihan gaya hidup yang lebih sehat seperti menghindari gaya hidup yang tidak banyak gerak.

Istirahat dari Teknologi
Anda mungkin seorang pria modern, dan memiliki banyak gadget mewah, tetapi itu tidak berarti perangkat ini harus menjadi fokus dari setiap momen Anda. Sesekali, istirahatlah dari ponsel cerdas, komputer, atau tablet Anda dan nikmati alam.

Lebih baik lagi, cobalah untuk melakukan percakapan tatap muka dengan orang lain, mencari tahu tentang mereka dan apa yang terjadi dalam hidup mereka. Ada yang lebih hidup daripada memposting di media sosial dan melakukan hal-hal lain di ponsel Anda. 

Selain itu, menghabiskan waktu jauh dari teknologi dapat memberikan pikiran Anda waktu untuk rileks sehingga Anda dapat mengatur kembali pikiran Anda dan memiliki kehidupan yang lebih memuaskan.

Rawat Diri Sendiri, Tapi Jangan Berlebihan
Ada perbedaan besar antara menghabiskan waktu merawat penampilan Anda dan membuang-buang terlalu banyak waktu. Jadi, menghabiskan satu jam penuh terkunci di kamar mandi sudah terhitung melampaui batas.

Fokus saja pada kegiatan yang lebih penting pada hari itu. Ini bukan untuk mengatakan Anda harus masuk dan keluar dari kamar mandi secepat mungkin. Tetapi sangat penting untuk meluangkan waktu Anda memotong bulu hidung, jenggot Anda dan merawat masalah kecil lainnya yang memegang kunci untuk memiliki penampilan yang hebat. Tetapi menghabiskan 2 jam di kamar mandi mempersiapkan diri Anda setiap hari tentu bukan cara untuk melakukannya sebagai pria.

Rutin Olahraga
Tujuan Anda dalam hidup harus melampaui karir Anda. Berikan waktu untuk memiliki gaya hidup sehat dengan latihan yang tepat dan rutinitas kebugaran.

Berolahraga dapat membuat Anda terlihat baik, dan itu juga sangat sehat untuk tubuh Anda. Anda tidak perlu pergi ke gym dan berlama-lama di sana. Saat ini, ada banyak rutinitas olahraga yang efektif untuk orang-orang sibuk, Anda bisa melakukannya di rumah. *** (SS)

SHARE