Terbaru! Tanda Wanita Tidak tertarik pada Anda - Male Indonesia
Terbaru! Tanda Wanita Tidak tertarik pada Anda
Gading Perkasa | Relationships

Saat berada di tempat umum, pernahkah Anda heran atau penasaran karena merasa sedang diperhatikan oleh wanita? Terlebih lagi kalau lawan jenis yang terus-terusan mencuri pandang ke arah Anda memiliki penampilan cukup menarik dan seksi.

Photo by Marcelo Chagas from Pexels

Dijamin, Anda pasti langsung bangga, bahkan besar kepala. Selama ini, Anda hanya bisa bertanya-tanya perihal cara mendeteksi seorang wanita tertarik pada Anda atau tidak.

Lantas, bagaimana mengetahui kalau si dia tertarik pada Anda atau sebaliknya? Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Wellesley College dan University of Kansas, Amerika Serikat sepertinya dapat membantu menjawab pertanyaan Anda.

Hasil penelitian menyebutkan bahwa mencari tahu ketertarikan wanita tidak terlalu sulit. Cukup perhatikan arah pandang sang wanita saat melakukan interaksi dengan Anda.

Hal ini disimpulkan berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 105 partisipan. Seluruhnya diminta memerhatikan foto lawan jenis. Setelah itu, mereka diberikan pertanyaan seputar sosok seperti apa yang disukai sebagai pasangan kencan dan mana yang hanya sebatas cocok sebagai teman.

Selama proses penilaian foto, para peneliti memperhatikan sorot pandang setiap partisipan dengan seksama. Semua partisipan cenderung melihat area kepala atau dada lawan jenis jika merasa tertarik. Jadi, wanita yang naksir sama Anda biasanya akan menatap area tubuh bagian atas Anda saja.

Selain itu, sebagian orang juga melihat area tengah lawan jenis (organ intim). Hal ini berkaitan erat dengan penilaiannya terhadap kesuburan yang dimiliki. Ini menandakan bahwa wanita tertarik secara seksual terhadap Anda, walau ia melakukannya diam-diam.

Namun jika wanita tidak tertarik pada pria, mereka condong melihat ke arah bawah tubuh (kaki). Jadi, ketika ada lawan jenis yang pandangannya selalu ke bawah jika sedang berinteraksi dengan Anda, hal ini menandakan bahwa ia hanya ingin menjalin hubungan pertemanan saja, tidak lebih.

“Penelitian soal ketertarikan cenderung menganggap ada sejumlah kriteria tetap yang menjadikan seseorang menarik atau tidak,” tutur Angela Bhans, salah satu penggagas dalam penelitian ini.

“Studi baru ini menunjukkan bahwa orang memilih calon pasangan yang dirasa prospektif berdasarkan tujuan hidupnya. Orang yang dianggap sangat menarik sebagai teman bisa saja bukan pasangan hidup yang baik,” tuturnya lagi.

Kalau di setiap kencan ia selalu melihat ke bawah, itu artinya wanita tidak tertarik pada Anda. Jangan tunggu sampai kencan berikutnya, ganti incaran lain. Oke MALEnials? [GP]

SHARE