Mantap! Restoran Michelin yang Ramah Dompet - Male Indonesia
Mantap! Restoran Michelin yang Ramah Dompet
MALE ID | Relax

Sudah menjadi anggapan umum bahwa restoran Michelin itu mempunyai menu makanan dengan harga selangit. Alhasil, Anda perlu menyiapkan dana lebih jika berniat makan malam romantis bersama pasangan.

Pixabay

Ternyata anggapan tersebut tak selamanya benar. Sebab, masih ada restoran Michelin di muka bumi yang menyajikan makanan bercita rasa nomor satu dengan harga terjangkau. Masa?

Betul sekali. Mengutip laman Qraved, berikut lima restoran Michelin hits di dunia yang lezat sekaligus menghemat biaya Anda.

Hongkong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle (Singapura)

Ini adalah restoran ala Hongkong yang wajib Anda coba saat liburan ke Singapura. Di sini, menu yang menjadi andalan adalah ayam goreng, daging babi panggang manis, dan iga bakar panggang.

Hanya sekitar 2 SGD, Anda sudah dapat menikmati satu piring soya sauce chicken rice yang lezat. Selain itu, ada menu lain seperti soya sauce chicken noodle, char siew rice, dan char siew noodle.

Lao Zheng Xing (Shanghai)

Restoran tertua yang telah berdiri sejak tahun 1862 di Shanghai ini juga mendapatkan gelar Michelin. Tak heran jika Anda bisa menyantap chinese food klasik yang luar biasa lezat dan otentik di sini.

Harganya cukup rendah, berkisar antara 30 ribu - 60 ribu rupiah. Menu yang direkomendasikan adalah duck with heavy sauce. Lumuran sausnya dijamin bikin ketagihan.

Sedangkan menu lainnya adalah special pan fried buns, fried river shrimp, eight jewel duck, serta sweet dasheen red bean sebagai penutup.

Saneh Jaan (Bangkok)

Anda akan dimanjakan dengan sensasi kelezatan hidangan khas Thailand yang unik. Coba saja menu istimewa seperti ngop pla, grilled curried fish cake ala Thailand, stir-fried seabass finger root and peppercorn, dan northern style dip with Chiangmai sausage.

Hidangan penutup tradisional khas Negeri Gajah Putih juga wajib dicicipi. Misalnya saneh jaan, som chun, dan khao mao raang yang legit nan manis.

Tim Ho Wan (Hongkong)

Restoran berikutnya, Tim Ho Wan, punya ragam dimsum super lezat. Cicipi prawn &  pork dumplings, pangsit beras ketan berisi ayam gurih dan jamur shiitake, baked BBQ pork buns, dan dimsum lezat lain yang nikmat ketika disantap selagi hangat.

Tim Ho Wan juga menyediakan menu lain seperti Hongkong braised beef noodle, pork congee with century & salted eggs, serta masih banyak lagi.

Tsuta Japanese Soba Noodles (Tokyo)

Mau tahu kenapa restoran tradisional Jepang ini dikasih titel Michelin? Jawabannya ada di kuah ramennya yang disajikan. Tidak seperti kuah ramen pada umumnya, pihak restoran menyajikan campuran minyak truffle, telur, dan spring onion. Rasanya jadi nikmat banget.

Bila Anda sedang berlibur ke Tokyo, sempatkan ke sini dan pesan semangkuk wanton ajitama shoyu soba yang dilengkapi wonton, seasoned egg, dan lain-lain. Anda akan setuju mengapa Tsuta Japanese Soba Noodles sangat populer di Negeri Sakura.

Jangan lewatkan tsukemen rice bowl yang tidak kalah lezat, dan beragam varian ramen lain untuk dicoba.[GP]

SHARE