Stop! Tinggalkan Wanita yang Suka Ghosting - Male Indonesia
Stop! Tinggalkan Wanita yang Suka Ghosting
MALE ID | Relationships

Wanita yang melakukan ghosting memang menjengkelkan. Soalnya, Anda berada di tahap ketidakpastian. Apakah si dia masih mau diajak berkencan atau tidak, Anda sulit mengetahuinya.

ghosting - Male Indonesiapixabay.com

Bagi yang belum paham, ghosting sendiri secara umum diartikan sebagai kondisi dimana seseorang yang biasa berkomunikasi secara intens dengan Anda, seperti wanita incaran, tiba-tiba hilang begitu saja tanpa alasan jelas. Mirip seperti hantu.

Anda pun akhirnya bingung kalau sudah jadi ‘korban’ ghosting. Sebagian orang memilih mencari tahu kabar si wanita. Bagaimana Anda? Sebaiknya jangan, karena Anda sendiri yang rugi nantinya.

“Mereka (para gebetan) telah mengirim pesan lewat ghosting dengan halus untuk memberi tahu bahwa mereka tidak tertarik pada Anda. Tidak usah mengirimi pesan kembali,” ujar Patti Sabla, psikoterapis dari Amerika Serikat, kepada Elite Daily.

Patti pun heran hal apa yang ingin ditanyakan pada seorang pelaku ghosting. Kalau Anda menanyakan kembali padanya, ada kekhawatiran ia akan konfirmasi terkait keengganannya pada Anda. Hal itu jelas menginjak-injak harga diri seorang pria.

“Menurut saya, melakukan ghosting pada Anda sejak awal adalah untuk menyampaikan pesan ketidaktertarikan tersebut,” tutur Patti.

Pakar kencan dari Amerika Serikat, A. North, juga memberikan tanggapan serupa. Dia mengatakan tidak ada manfaat apapun dari Anda jika kembali menghubungi pasangan yang ghosting.

“Menghubungi dia tidak akan membuat Anda merasa lebih baik. Hal ini juga tidak mengubah pikiran mereka. Dia melakukan ghosting karena takut membicarakan tentang perasaannya. Lagipula, itu bukanlah seseorang yang Anda cari,” kata North.

Kalau menghubungi si dia bukanlah suatu tindakan yang bijak, lantas gimana caranya menanggapi pelaku ghosting? Pakar kencan Laurel House memberi saran agar Anda luangkan waktu untuk hal lain.

“Jangan beri kesempatan mereka mengontrol emosi Anda. Lakukan sesuatu yang bikin Anda puas dan aman secara emosional,” ujar House.

Tidak selalu wanita melakukan ghosting saat Anda sedang melakukan pendekatan. Wanita yang telah menjadi kekasih Anda sekalipun, bisa saja kehilangan rasa tertarik tiba-tiba pada Anda tanpa sebab. Buat apa dikejar, siapkan diri Anda untuk berburu wanita selanjutnya! [GP]

SHARE