3 Spot Keren Anti Mainstream di Korea Selatan - Male Indonesia
3 Spot Keren Anti Mainstream di Korea Selatan
MALE ID | Relax

Sampai sekarang, Korea Selatan menjadi salah satu negara favorit wisatawan untuk berlibur. Selain destinasi wisata yang menarik, beragam festival budaya dapat Anda saksikan di sana.

Jika MALEnials sedang berencana liburan ke Korea Selatan, jangan lewatkan kota Incheon. Terletak di wilayah barat laut negara dan berbatasan langsung dengan Seoul dan Gyeonggi di bagian timur, membuat Incheon memilliki beberapa tempat wisata yang keren serta jarang dikunjungi wisatawan.

Mengutip dari Korea Tourism Organization, berikut 3 spot keren anti-mainstream di Incheon untuk liburan Anda selanjutnya.

Songdo Central Park

Hwan Hyeok Kim/flickr

Amerika Serikat punya Central Park yang terkenal, begitu pula Korea Selatan. Negeri ini punya taman bernama Songdo Central Park.

Songdo Central Park adalah taman umum yang berada di sekitar tepi laut, dibangun di tengah deretan gedung pencakar langit di Songdo, Incheon.

Di sana Anda dapat menemukan bangunan bernama Tri-bowl yang bentuknya seperti tiga mangkuk raksasa. Tri-bowl biasa digunakan untuk mengadakan pameran dan pertemuan. Jika tidak ada acara, maka gedung akan ditutup.

Banyak aktivitas menarik dapat Anda lakukan di sini. Antara lain menaiki taksi air sembari mengabadikan pemandangan gedung-gedung yang modern, sekadar berjalan santai, bercumbu dengan pasangan, serta masih banyak lagi.

Chinatown Incheon

Eugene Kim/flickr

Chinatwon Incheon terletak sekitar 30 kilometer dari kota Seoul. Anda akan dimanjakan dengan beragam tempat wisata mulai dari museum, galeri seni, dan ruang terbuka hijau.

Tempat ini adalah Chinatown terbesar di Korea Selatan yang memiliki bangunan unik bergaya khas Tionghoa. Selain itu, terdapat pintu gerbang bergaya arsitektur Cina bernama paifang.

Yang paling terkenal dari Chinatown Incheon yakni wisata kulinernya. Mulai hidangan tradisional Cina hingga Korea Selatan bisa Anda jumpai di sini.

Tempat berikutnya yang wajib dikunjungi saat berada di Chinatown Incheon, Museum Jajangmyeon. Kurang lengkap rasanya kalau Anda belum mencoba kelezatan Jajangmyeon, hidangan favorit di Negeri Ginseng.

Pulau Wolmido

travel oriented/flickr

Pulau Wolmido letaknya berada sekitar 1 kilometer di lepas pantai Incheon, menjadi destinasi wajib saat berada di Korea. Transportasinya cukup mudah dan dekat ibu kota Seoul, membuatnya kerap dikunjungi wisatawan selama akhir pekan.

Atraksi wisata andalan di sini adalah Culture Street dan Taman Wolmido. Di Culture Street, Anda akan menyaksikan seniman dan pertunjukan jalanan yang menghibur.

Sedangkan, di Taman Bermain Wolmido, Anda dapat mencoba berbagai wahana seperti Tagada Disco, Viking Ships dan wahana lainnya. Atau bersantai di kafe dan restoran seafood sambil menikmati pemandangan pantai di Pulau Wolmido yang menakjubkan. [GP]

SHARE