Gantikan Giring, Inilah Sosok Vokalis Baru Nidji - Male Indonesia
Gantikan Giring, Inilah Sosok Vokalis Baru Nidji
MALE ID | News

Keinginan Giring Ganesha untuk fokus di dunia politik membuat Nidji harus mencari vokalis baru. Melalui sebuah ajang pencarian bakat, akhirnya terpilihlah Yusuf Ubay sebagai vokalis baru untuk menggantikan posisi Giring.

Bagi Anda yang terus mengikuti perkembangan dunia musik Indonesia. Nama Yusuf Ubay tentu tidak asing. Ubay adalah jebolan Indonesian Idol 2014. Pria bernama lengkap Muhammad Yusuf Nur Ubay ini memukau dewan juri Idol pada masa itu dengan membawakan lagu Everybody Has A Dream dari Billy Joel.

Tak hanya itu, sosok Ubay di Indonesian Idol juga sangat terkenal dengan permainan saksofonnya yang menjadi ciri khas di ajang pencarian bakat tersebut. Ditambah lagi dengan kepiawaiannya memainkan saksofon yang membuatnya terus melaju hingga 5 besar.

Sebelum bergabung dengan Nidji, Ubay menempuh jalan solo karir dalam bermusik. Single pertama Ubay dirilis pada bulan Februari tahun 2015 dengan judul “Falling in Love”. Satu tahun kemudian, tepatnya di bulan September Ubay merilis single keduanya yang berjudul “Number One Girl”.

"Kalau ikut Indonesian Idol itu tuh buat aku ajang tersebut menjadi sekolah untuk Ubay bernyanyi," kata Yusuf Ubay di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Akan tetapi Ubay membantah bahwa dirinya mengikuti audisi Nidji karena solo karier yang ia tempuh tidak laku. Ia mengungkapkan, apa yang ia capai sekarang dan menggantikan Giring Ganesha hanya ingin ada yang menemani di atas panggung.

"Bukan enggak laku sih. Gabung sama Nidji intinya buat Ubay itu ada yang nemenin di atas panggung ketika perfomance di atas panggung," ucapnya.

Selain itu, cerita Yusuf Ubay, sejak duduk di sekolah dasar dirinya sudah membentuk grup band. Grup band yang dibentuk Yusuf Ubay itu bernama Spectrum. Bahkan, dalam grup bandnya itu, dia bersama teman-temannya menyanyikan lagu Nidji.

"Memang sejak kecil aku dedikasikan diri aku untuk bermusik. Sehingga ikut audisi ini, karena aku pengin mengembangkan lagi bakat musik aku," ucapnya.

Lebih lanjut, bergabung bersama Nidji membuat dirinya tidak pernah bisa tidur. "Dari saya bangun tidur sampai sekarang dan ke depannya, saya tuh deg-degan banget buat manggung sama Nidji. Walaupun acara itu panggung terakhir Nidji bersama Giring, tetapi di situ ada penyerahan tongkat vokalis Nidji," ujar Yusuf Ubay.

Ya, setelah diperkenalkan lewat jumpa pers pada 6 Februari 2019 lalu, Yusuf Ubay dan Nidji melakukan pentas bertajuk 'Love Fest Vol. 3: Love is Live' yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada 8 Februari 2019. *** (SS)

SHARE