Wah! Pria Indonesia Banyak yang Tidak Percaya Diri - Male Indonesia
Wah! Pria Indonesia Banyak yang Tidak Percaya Diri
MALE ID | Looks

Memiliki rasa percaya diri memang tak mudah. Apalagi untuk mengakui atau merasa tampan secara pribadi. Pria akan merasa percaya diri dan merasa tampan mungkin jika memang diakui oleh banyak wanita

Pixabay.com

Rasa tidak percaya diri untuk merasa tampan tersebut termaktub dalam penelian AXE Men's. Penelitian yang dilakukan kepada beberapa pria di lima kota besar di Indonesia itu, mengungkapkan bahwa, baru 3 dari 10 pria Indonesia yang percaya diri dan mengakui dirinya tampan.

Di sisi lain, penelitian tersebut menunjukkan bahwa pada dasarnya pria merasa butuh untuk dinilai ‘tampan’ supaya bisa lebih percaya diri untuk mencapai tujuan hidup, bergaul lebih baik dengan lingkungan, bikin pedekate dengan wanita jadi lebih mulus, dan banyak alasan lainnya.

"Saat seorang pria merasa percaya diri bahwa dirinya tampan, maka ketampanan itu otomatis akan terpancar bukan cuma dari penampilan, tapi juga dari banyak hal, mulai dari perilaku, cara bicara, dan lain-lain,” kata Raditya Beer selaku Senior Brand Manager AXE di Jakarta dalam acara mengampanyekan Gerakan #GantengCaraGue.

Terkait hal tersebut, dua selebriti Indonesia dan satu gamers mengungkapkan definisi tampan sehingga nantinya dimungkinkan bisa berpengaruh pada pria Indonesia lainnya agar bisa percaya diri. 

Jefri Nichol, pemain film 'Dear Nathan' itu mengatakan bahwa, tampan menurut versinya adalah ketika pria punya standpoint kuat terhadap isu sekitar. Tidak hanya fokus pada karier dan having fun saja. Dirinya ingin berkontribusi terhadap masalah sosial yang ada di sekitarnya. 

"Oleh karena itu, sekarang saya menjadi seorang aktivis di salah satu portal pendidikan karena percaya masa depan pendidikan di Indonesia bisa jadi lebih baik,” tuturnya.

Aktor Ganindra Bimo yang juga seorang presenter dan sports enthusiast memiliki versinya sendiri terkait definisi tampan. Menurutnya, pria tampan adalah pria yang bisa memberikan positive influence untuk orang lain. 

"Sebagai seorang yang sangat percaya akan pentingnya healthy lifestyle, saya tidak pernah bosan mengajak orang-orang di sekitar saya untuk hidup lebih sehat,” ucap Bimo.

Sementara bagi Justin “Jess No Limit”, seorang gamer itu mengungkapkan bahwa, pria tampan adalah mereka yang berani meraih peluang. “Sebagai gamer, saya bisa membuktikan bahwa hobi bisa berkembang jadi karir yang menjanjikan. Selain itu, menurut saya pria tampan adalah seorang pria yang bisa jadi diri sendiri dan tidak lupa untuk selalu bersikap humble sesukses apapun dia,” paparnya. *** (SS)

SHARE