Tips Aneh Kesehatan yang Ternyata Manjur | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tips Aneh Kesehatan yang Ternyata Manjur
Sopan Sopian | Sex & Health

Kesehatan adalah salah satu hal yang terpenting bagi Anda. Anda bersedia melakukan apapun untuk menjaga kesehatan termasuk mengikuti semua saran dan tips untuk menjaga kesehatan.

Pixabay.com

Namun ada kalanya tips kesehatan yang Anda baca atau ketahui cukup tidak wajar atau antimainstream. Meski antimainstream, tapi tips-tips kesehatan tidak wajar berikut ini manjur jika Anda coba terapkan dalam keseharian Anda.

Gula untuk Menghilangkan Cegukan
Teori di balik tips kesehatan ini adalah bahwa satu sendok teh gula menstimulasi saraf vagus (saraf yang menyampaikan informasi sensorik ke otak tentang organ-organ tubuh) yang membuat tubuh lupa cegukan. 

Pada dasarnya, jika saraf terganggu oleh gula, ia memberitahu otak untuk fokus pada hal itu dan untuk menghentikan cegukan. Jadi sebelum Anda merasa kesal karena cegukan, ambillah sesendok gula untuk membersihkan diri dari cegukan.

Jeruk Nipis untuk Meredakan Sakit Kepala
Jika Anda adalah seseorang yang menderita banyak migrain atau sakit kepala dan Anda bosan minum obat, maka cobalah menggunakan limau sebagai gantinya untuk melawan penyakitnya. 

Diperkirakan bahwa aroma buah ini mengurangi sakit kepala, dan kesejukan dari jeruk nipis juga bisa membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan keluhan umum. Untuk mengurangi sakit kepala secara alami, potong jeruk nipis menjadi dua dan pijat buah di atas dahi Anda atau fokus pada area tertentu yang sakit.

Garuk Bagian Tubuh yang Lain
Ketika Anda merasakan gatal, cobalah untuk menggaruk bagian yang sama namun di tempat lain. Sebagai contoh apabila Anda merasa gatal di telapak tangan kanan, cobalah untuk menggaruk di telapak tangan kiri. Hal ini akan membuat Anda tidak melukai bagian yang sebenarnya gatal tersebut.

Madu untuk Meredakan Demam
Jika Anda salah satu dari banyak orang yang menderita demam dan menginginkan solusi untuk masalah kesehatan ini yang tidak melibatkan antihistamin, maka cobalah mengonsumsi sesendok madu setiap hari. Madu dianggap dapat membantu masalah ini karena mengandung bee pollen, yang dapat menurunkan kepekaan tubuh terhadap serbuk sari yang menyebabkan demam.

Tidur dalam Keadaan Gelap Bisa Merasa Lebih Baik
Semua orang tentu pernah merasa sedikit sedih sesekali dan mengalami suasana hati yang buruk, tetapi solusi sederhana untuk masalah kesehatan ini adalah mematikan lampu di kamar Anda sebelum tidur. 

Menurut penelitian, cahaya malam hari dapat menekan produksi melatonin (hormon yang diproduksi dalam kegelapan yang mengatur suasana hati). Untuk memastikan tubuh Anda menghasilkan melatonin, tidurlah dalam kegelapan total dengan berinvestasi di beberapa tirai tebal dan mematikan semua sumber cahaya sebelum Anda tidur, termasuk lampu smartphone atau TV Anda jika ada di kamar Anda. *** (SS) 

SHARE