Dua Hari untuk Liburan Maksimal di Liverpool - Male Indonesia
Dua Hari untuk Liburan Maksimal di Liverpool
Sopan Sopian | Relax

Liverpool dikenal terutama karena masa lalu industrinya dan kecintaannya pada sepakbola. Selain itu, Kota Liverpool di Inggris Utara ini dengan cepat berkembang menjadi pusat seni. 

Berjarak hanya 45 menit naik kereta dari Manchester, Gerbang menuju Inggris Utara terhitung mudah. Anda bisa banyak melakukan kegiatan, misalnya melihat pameran seni kontemporer hingga arsitektur yang memukau. Itu hanya sebagian. Nah bagi Anda yang berniat ke Liverpool dalam jangka waktu hanya dua hari, berikut ini yang bisa Anda lakukan.

Hari ke-1

Georgian Quarter/Photo by Andrew on Flickr

Berwisata ke Georgian Quarter
Jangan lupa untuk melakukan sarapan pagi lebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Saat berada di Liverpool, di hari pertama yang bisa Anda lakukan adalah berwisata ke Georgian Quarter. Destinasi ini dikabarkan sebagai koleksi bangunan bergaya Georgia terbesar di Inggris (di luar London), Anda akan dikelilingi oleh pintu dan jendela yang berwarna-warni. Di sini Anda bisa memanfaatkan untuk mengabadikan diri dengan berfoto ria. 

Festival Seni Kontemporer
Selain pergi ke bangunan bergaya Georgia, Anda juga bisa menghadiri sebuah festival seni kontemporer untuk menghormati 200 tahun Liverpool. Festival ini biasanya berlangsung mulai pertengahan Juli hingga akhir oktober. 

Museum The Beatles
Bagi Anda penggemar garis keras The beatles, rasanya kurang lengkap jika berada di Liverpool tidak mampir ke museum yang terletak di ALbert Dock ini. Museum ini diisi tentang semua cerita dan sejarah The Beatles.

Makan Malam di Neon Jamon
Neon Jamon menyajikan tapas dan hidangan lezat yang terinspirasi oleh Catalan. Paling nikmat dinikmati bersama grup wisata Anda. Anda bisa mencicipi anggur dan piring kecil yang berisi cemilan. Interior yang unik dan funky akan membuat suasana malam Anda berbeda. Banyak wisatawan merekomendasikan tempat ini sebagai penutup hari pertama saat berwisata ke Liverpool.

Hari ke-2

Cathedral Liverpool/Photo by Magnus Manske on wikipedia

Berkunjung ke Katerdral Terbesar di Inggris
Katedral terbesar di Inggris membutuhkan waktu 74 tahun untuk menyelesaikannya, banyak wisatawan yang merekomendasikan bahwa tempat ini patut disingahi saat berada di Liverpool. Bersiaplah untuk kagum dengan seberapa besar interior Katedral Liverpool ini. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengambil gambar untuk diabadikan

Liverpool Tate
Kembalilah ke kawasan Albert Dock, tetapi kali ini Anda bukan untuk The Beatles tetapi untuk menikmati museum dan galeri seni yang terletak di tepi perairan. Liverpool Tate, khususnya, sangat mengesankan karena menawarkan serangkaian karya kontemporer dan modern dari seniman di seluruh dunia. Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar museum di Liverpool menawarkan tiket gratis, termasuk Tate.

Bar & Grill Stanley's
Tutup hari kedua Anda di Liverpool dengan restoran yang berlokasi di The Titanic Hotel. Restoran ini mengkhususkan diri dalam hidangan Inggris dan hidangan tradisional, Anda akan menikmati hidangan klasik di sana. Sehingga lengkap sudah dua hari Anda di Liverpool. *** (SS)

SHARE