Sensasi dan Semangat Baru dari Band Nidji | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sensasi dan Semangat Baru dari Band Nidji
Sopan Sopian | News

Grup band Nidji sempat vakum selama satu tahun lamanya pasca ditinggalkan sang vokali, Giring Ganesha. Kini mereka siap eksis kembali dalam industri musik Indonesia dengan vokalis baru, yakni Muhammad Yusuf Nur Ubay.

Photo by Sopian/Male Indonesia

Muhammad Yusuf Nur Ubay diperkanalkan kepada publik bersamaan dengan single terbarunya berjudul 'Segitiga Cinta', di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2018).

Nidji sebelum mendapatkan vokalis barunya itu, mereka melakukan audisi selama dua bulan. "Setelah melakukan audisi di beberapa kota di Indonesia, akhirnya Nidji mendapatkan vokalis baru bernama Yusuf Ubay," kata Indrawati Widjaja, CEO Musika Studio.

Indrawati Widjaja menjelaskan bahwa terpilihnya Yusuf Ubay tersebut, setelah melewati proses seleksi di beberapa kota lewat live video hingga manggung bersama Nidji.

Di tempat yang sama, gitaris Nidji, Rama menjelaskan, terpilihnya Ubay dari 11 finalis, karena ia memiliki karakter dan warna suara yang berciri khas dan mampu memberikan warna baru untuk grup band yang dibentuk di Bandung, Jawa Barat, 17 tahun silam.

Rama mempertegas bahwa, Ubay tidak menggantikan posisi Giring dan Nidji tidak meminta penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 itu mirip seperti Giring. 

Yusuf Ubay/Photo by Sopian/Male Indonesia

"Bukan menggantikan, tapi meneruskan. Seorang Giring cuma ada satu di dunia buat Nidji. Bersama Ubay, Nidji ingin memulai perjalanan baru dengan warna dan karakter lebih segar," kata Rama.

Kehadiran Ubay sebagai anggota keluarga baru Nidji disambut hangat oleh Rama dan personel lain, yaitu Adri, Andro, Ariel, dan Randy. Rama dan personel lain sepakat Ubay memiliki suara, karakter, dan semangat yang cocok dengan Nidji.

Memikul Beban
Tidak dinafikan bahwa Giring Ganesha masih menjadi magnet bagi Nidji. Namun rama tak mempersoalkan hal tersebut. Ia tahu bahwasannya akan ada yang membanding-bandingkan Ubay dengan Giring. 

Untuk menangkal hal tersebut, Rama mengatakan, bahwa Nidji akan membuktikannya lewat karya. "Diomongin pasti, kalau di-compared pasti, tapi kita jalanin bareng-bareng dan terus berkarya. Intinya kami sebagai musisi, ya kita harus berkarya terus. Karena kita enggak tahu Giring sampai kapan di sana. Cuman terakhir, dia mau berpolitik 5-10 tahun kedepan," tambah Rama.

Yusuf Ubay sendiri mengaku, memang memanggul beban mental yang berat. Apalagi Nidji Holic memberikan kepercayaan besar terhadap dirinya. "Beban pasti ada. Cuma emang saya harus intens manggung bersama Nidji, untuk bisa layak melanjutkan Giring di sini," kata Yusuf Ubay. *** (SS)


 

SHARE