Ingin Rambut Sehat! Jangan Lupa Konsumsi Ini - Male Indonesia
Ingin Rambut Sehat! Jangan Lupa Konsumsi Ini
MALE ID | Looks

Rambut yang sehat adalah rambut yang dipelihara. Itu berarti Anda harus memasok nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Memiliki rambut yang sehat dan indah dimulai dari makanan yang Anda makan. 

Pixabay.com

Nutrisi yang Anda konsumsi akan menguatkan folikel rambut, setiap helai rambut dan kulit kepala yang mengelilinginya. Folikel rambut sehat dan kulit kepala yang sehat akan membuat rambut menjadi lebih sehat. 

Tentu saja ada hal lain yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Merokok, hormon yang tidak seimbang, tidur yang kurang akan mempengaruhi penampilan dan kesehatan rambut Anda. Tidak ada nutrisi ajaib untuk memperbaiki hal ini.

Namun apabila Anda makan dengan seimbang yang tinggi protein seperti macam-macam makanan dibawah ini, Anda akan mendapatkan nutrisi untuk rambut Anda.

Kacang-kacangan  
Mengonsumsi kacang merah, kacang polong atau pun kacang lentil ternyata penting artinya bagi kesehatan rambut. Kacang tak hanya menyediakan protein yang merangsang pertumbuhan rambut namun juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin.

Sayuran Hijau Tua  
Bayam, brokoli dan Swiss chard adalah sumber penting vitamin A dan C. Tubuh Anda membutuhknnya guna memproduksi sebum, sejenis minyak yang dihasilkan folikl rambut Anda yang juga merupakan conditioner alami bagi rambut Anda.

Telur
Telur adalah makanan yang sangat penting untuk membantu kesehatan rambut Anda. Salah satu kandungan yang terpenting adalah sulfur, nutrisi yang sangat penting untuk membantu penyerapan vitamin B. Selain itu, telur ini sendiri juga kaya akan vitamin B yang disebut biotin. Biotin ini dapat membantu pertumbuhan rambut.

Kelapa
Air kelapa adalah pembantu hidrasi yang natural serta mengandung kalium, yaitu elektrolit untuk membantu perpindahan nutrisi di sel tubuh Anda. Selain itu, minyak kelapa kaya akan lemak sehat, vitamin E, vitamin K, dan mineral. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat berguna untuk rambut Anda, seperti untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala Anda tidak kering.

Ubi jalar
Ubi jalar mengandung antioksidan yang disebut beta karoten, di mana tubuh Anda akan mengubah beta karoten ini menjadi vitamin A. Hal ini dapat membantu tubuh Anda menghindari rambut kering. Vitamin A ini juga merangsang kelenjar di kulit kepala Anda untuk memproduksi sebum (cairan minyak) untuk membantu rambut Anda tidak kering. *** (SS)

SHARE