Yakin Anda kuat! Coba Olahraga Daya Tahan ini - Male Indonesia
Yakin Anda kuat! Coba Olahraga Daya Tahan ini
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Olahraga memiliki banyak jenisnya. Mulai dari yang ringan hingga olahraga yang penuh tantangan, bahkan dapat menguji ketahanan Anda. Semua bisa Anda pilih sesuai ketertarikan Anda.

Akan tetapi, bagi Anda yang pensaran dan mencari olahraga penuh tantangan dan menguji ketahanan, Anda perlu mengetahui lima olahraga yang penuh tantangan dan menguji ketahanan berikut ini.

Marathon Des Sables, Maroko


Bagi banyak orang, Marathon des Sables adalah raja dari semua peristiwa yang sulit. Tetapi bagi mereka yang hidup penuh tantangan, Marathon Des Sables adalah surga. 

Perlombaan olahraga ini berlangsung di Gurun Sahara. Peserta harus berlari sepanjang 150 mil. Jarak ini sama dengan Anda harus berlari enam hari lamanya. Di bawah matahari Maroko yang terik, para pelari melewati bukit pasir, kota-kota yang dievakuasi, dan ladang garam. 

Uniknya, pada malam hari, para peserta yang kelelahan berbagi tenda satu sama lain dan banyak yang menjalin persahabatan seumur hidup. Melihat hal tersebut, tantangan unik ini cukup menarik.

Siberian Black Ice Race, Siberia


Jika Anda bukan penggemar suhu di bawah nol, maka balapan ini bukan untuk Anda. Seperti namanya, Siberia Black Ice Race berlangsung di Siberia, di atas es hitam. Mereka yang berani memasuki acara ini berkomitmen untuk berlari melintasi es baik dengan layang-layang, sepeda atau ski.

Jarak bervariasi dan ada dua opsi. Maraton atau ultra-maraton. Kesitimewaanya, setelah melakukan perjalanan melalui dataran es yang liar, para peserta disuguhi tumpangan kembali ke garis start di Trans-Siberian Express.

The Tour D'Afrique, Afrika


Tour d'Afrique harus masuk ke dalam daftar tantangan terberat di luar ruangan. Tes daya tahan ekstrem ini berlangsung di Afrika dengan sepeda. Jika Anda ingin ikut serta dalam ekspedisi ini, Anda harus sangat berdedikasi. Karena lomba ini memiliki panjang sekitar 7.500 mil. Artinya, Anda harus menyelesaikan lomba ini selama empat bulan lamanya. 

Valparaiso Cerro Abajo, Chile


Untuk perlombaan ini Anda akan membutuhkan helm dan beberapa bantalan pengaman karena sangat berbahaya. Pengendara sepeda berusaha untuk membuatnya dengan aman menuruni rintangan di lereng bukit di Chili.

Banyak pengendara sepeda gagal menavigasi jalan mereka ke bagian bawah jalan yang rumit. Tantangannya, terdapat banyak tangga, lompatan yang ekstream, dan bangunan yang menjadi rintangan nyata.

Maraton di Tembok Besar, Cina


Apakah Anda tahu ketika Anda sedang terburu-buru dan Anda menaiki tangga di gedung Anda dengan sangat cepat? Apakah Anda tahu seberapa panas dan bingung serta lelahnya Anda? Jika Anda melakukannya, Anda akan merasakan orang-orang gila yang memasuki Great Wall Marathon.

Mereka yang masuk harus mencoba dan menyelesaikan maraton yang memiliki 5.164 langkah gila di sepanjang rute. Namun, tangga ini bukan tangga rata-rata, simetris, tinggi 1 kaki. Mereka adalah monster. Ada yang setinggi pinggang. Great Wall Marathon tentu saja membawa frase 'naik' ke tingkat yang sama sekali baru. *** (SS)

SHARE