Alita : Perjalanan Intuisi Sang Battle Angel - Male Indonesia
Alita : Perjalanan Intuisi Sang Battle Angel
Kontributor | Review

Film bergenre  Sci-Fi cyber-punk action film ini menampilkan kombinasi visual 3D-Realistic, terinspirasi dari Manga(Kartun Jepang) karya Yukito Kishiro, dan film ini mengambil tokoh utama yaitu gadis cyborg yang bernama Alita yang memiliki karakter yang tangguh dan cenderung pemberontak.

Alita-Battle-Angel-Male-Indonesia

Film Alita: Battle Angel diproduksi oleh James Cameron, dan Jon Landau, serta di direct oleh Robert Rodriguez. Rosa Salazar yang dibungkus CGI memainkan peran Alita, Dr.Ido yang diperankan oleh Christoph Waltz
Ringkasan

Pada tahun 2563, seorang dokter reparasi manusia-robot yakni Dr.Ido yang sedang berburu spareparts dan tidak sengaja menemukan Cyborg yang sedang mati suri yang sudah berumur 300 tahun. Kemudian Dr.Ido menghidupkan kembali gadis Cyborg itu dan diberi nama Alita, yang merupakan nama dari anak Dr. Ido yang sudah meninggal.

Alita-Battle-Angel-Male-Indonesia

Alita yang dibangunkan kembali, ternyata Alita lupa total akan masa lalunya, bahkan Alita tidak ingat nama aslinya. Alita yang kini hidup bersama Dr.Ido yang sudah dianggap seperti Ayah sendiri, ternyata hidup di kota yang sangat keras yaitu Iron City.

Di Iron City Alita juga bertemu dengan seorang laki – laki tangguh, dan baik terhadap Alita yang bernama Hugo ternyata mempunyai cita – cita menuju kota terapung di atas kota Iron City, yaitu Zalem.

Alita-Battle-Angel-Male-Indonesia.

Dalam perjalanan hidup Alita di kota Iron City sedikit demi sedikit Alita mulai menemukan siapa sebenarnya diri Alita, ketika Alita mempunyai intuisi yang sangat kuat untuk bertarung tanpa ragu, dan sadis yang ternyata dipengaruhi dari masa lalu Alita sekitar 300 tahun silam. Dengan memiliki intuisi yang kuat akan bertarung, Alita pun dapat sangat mudah menyesuaikan di kota. Bahkan dirinya sempat menjadi jagoan dan bergabung dengan kelompok kesatria pembunuh di kota yang keras itu.

Highlight
Film Alita menyuguhkan visual dengan latar paduan antara dunia masa depan, dan ­post-apocalyptic yang sangat bagus. Bahkan produser hingga director ingin memberikan pengalaman menonton dengan genre Sci-Fi cyber-punk yang belum ada pada film lain.

 Tidak kalah dengan sisi visual, Film Alita dibalut cerita yang sangat unik, sangat kompleks, dan alur cerita yang sulit ditebak. Alita sebagai tokoh utama, diberikan sangat banyak konflik dan sulit, namun Alita sedikit – demi sedikit konflik yang rumit itu dapat ‘dihabiskan’.

Meskipun konflik itu dapat dihabiskan sedikit demi sedikit oleh Alita, pada  film ini belum mempunyai musuh atau konflik yang absolut. Namun, pada film ini tetap mempunyai benang merah yang kuat, yaitu pencarian jati diri dari seorang Battle Angel, yaitu Alita.

Alita-Battle-Angel-Male-Indonesia.jpg

Secara umum, karakter pada tokoh yang terlibat pada film ini tidak ada yang 100% baik yang biasanya membela kebenaran, bahkan pada penokohan Alita sendiri. Para tokoh yang terlibat cenderung mengikuti hanya mengikuti gaya hidup di kota Iron City yang keras.**[MM]

 

 

SHARE