Masalah Selalu Sama, Ini Cara Anda Menyikapinya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Masalah Selalu Sama, Ini Cara Anda Menyikapinya
Gading Perkasa | Relationships

Selisih dalam hubungan adalah hal biasa. Namun terkadang, masalah selalu sama tanpa ada jalan keluar untuk kedua belah pihak. Jika dibiarkan terus-menerus dan dianggap biasa, besar kemungkinan akan berdampak buruk bagi hubungan.

masalah selalu sama - Male Indonesiapixabay.com

Masalah yang selalu sama dapat menjadi bom waktu dan pada akhirnya merusak hubungan Anda dan si dia. Sejumlah alasan membuat pasangan meributkan hal itu, entah karena salah satu pihak menilai ada yang salah di diri pasangannya. Kedua, beban emosional dari masa lalu belum terselesaikan.

Alasan kedua bisa memicu masalah lain. Ini bisa saja Anda sebenarnya tidak melakukan kesalahan apapun. Beruntung, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan guna menghindari keributan karena masalah selalu sama. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Bustle.

Berlatih Cara Berkomunikasi yang Benar
Alasan yang membuat topik perdebatan itu-itu saja adalah komunikasi. Seringnya ia tidak tahu artinya komunikasi dan hanya ingin berbicara tentang sudut pandangnya.

Padahal, dalam komunikasi ada saatnya menjadi pendengar. Anda dan si wanita baru bisa membicarakan satu permasalahan dan mencari jalan keluar apabila saling mendengarkan.

Fokus Pada Permasalahan
Saat konflik, masing-masing pihak ingin mempertahankan pendapatnya. Maka tak heran begitu adu argumen, pembicaraan bisa mengarah ke topik lain. Inilah yang seharusnya dihindari. Sebab, pembicaraan yang melebar membuat jalan keluar tak kunjung ditemukan.

Kurangi Emosi
Dalam membicarakan permasalahan, seseorang cenderung merasa paling benar, padahal belum tentu. Guna mendapatkan jalan keluar, kurangi emosi. Kalau perlu, ajukan hal-hal yang dirasa baik bagi Anda berdua.

Mempertimbangkan Bantuan Pihak Ketiga
Tidak selamanya Anda dapat menyelesaikan masalah berdua saja. Ada momen tertentu dimana Anda butuh bantuan dari pihak ketiga. Pilihlah pihak yang netral, siapa tahu mereka dapat membantu mencari penyebab dari masalah dan Anda memperoleh solusi.

Menatap Masa Depan
Seperti disinggung di paragraf sebelumnya, masalah selalu sama karena masa lalu. Hal ini membuat salah satu pihak khawatir kejadian yang dulu menimpanya akan terulang.

Asumsi-asumsi itu mendorong terjadinya perdebatan. Tegaskan padanya bahwa Anda jauh lebih baik dari sosok di masa lalu si dia. [GP]

SHARE