Aturan Bergaya yang Wajib Dipunyai Pria Sejati | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Aturan Bergaya yang Wajib Dipunyai Pria Sejati
Gading Perkasa | Looks

Sah-sah saja bagi Anda untuk tampil simpel, tapi bukan berarti tidak memiliki aturan bergaya. Misalnya baju yang ingin digunakan sembarangan saja mengambil dari lemari. Bagaimanapun, seorang pria harus memiliki aturan khusus.

aturan bergaya - male Indonesiapixabay.com

Kebiasaan atau aturan bergaya yang baik setidaknya dapat membuat Anda konsisten dalam menentukan penampilan. Dilansir dari Fashionbeans, hanya pria sejati yang punya aturan ini pada tampilan keren mereka.

Punya Penjahit Langganan
Pria yang pintar belanja tidak jaminan ia bisa berpenampilan keren. Bisa jadi ia belanja hanya demi menambahkan koleksi pakaian di lemari. Tapi tidak ada tujuan jelas dalam berbelanja. Dan belum tentu pas juga pakaian yang dibeli.

Karena itu, pria sejati harus memiliki penjahit langganan. Hanya penjahit yang bisa mencocokkan ukuran pakaian Anda.

“Dalam pakaian pria, 1 inci berarti 1 mil, dan perubahan sekecil apa pun dapat membuat perbedaan besar,” kata editor FarFetch.com, Tony Cook.

Belanja offline
Di era sekarang, setiap orang cenderung senang berbelanja online. Cukup buka ponsel, lihat internet, cari pakaian yang sesuai minat Anda. Tinggal tekan menggunakan jari untuk membeli pakaian tersebut.

Hanya saja, ada kalanya pria sejati harus menyeimbangkan belanja online dan offline. Belanja offline harus dilakukan, supaya sensasi berbelanja dapat dirasakan.

“Kamu bisa merasakan merek yang sedang naik daun dan mencoba pakaian secara langsung,” kata penulis Menswear, Jian DeLeon.

Tidak Mencuci Celana Berbahan Jeans
Kedengarannya memang kurang bersih, MALEnials. Tapi nyatanya tidak demikian. Khusus celana jeans, seharusnya Anda jangan terlalu rajin mencucinya, enam bulan pertama sejak pembelian. Percaya atau tidak, bentuk celana jeans akan lebih bagus bila jarang dicuci.

“Dengan menahan diri dari mencuci celana jeans selama mungkin, Anda dapat membuat celana Anda terlihat bagus tanpa membeli alat cuci yang sudah jadi,” kata desainer denim Nudie Jeans, Johan Lindstedt.

Mampu Memilih Sepatu yang Cocok
Meskipun tidak begitu terekspos, sepatu memiliki poin penting dalam aturan bergaya. Sepatu memiliki kekuatan untuk meningkatkan atau merusak tampilan. Salah memilih sepatu bisa bikin penampilan Anda gagal total.

Kunci menggunakan sepatu yang cocok adalah menyesuaikan dengan warna celana. Jangan sampai bertabrakan dan modelnya tidak pas. Misalnya memasangkan sepatu pantofel dan celana pendek, tentu aneh kan? Semuanya kembali lagi ke Anda. Sesuai selera tapi tetap pada aturan. [GP]

SHARE