Keren! Koleksi Jam Berkelas Sang Iron Man | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Keren! Koleksi Jam Berkelas Sang Iron Man
Gading Perkasa | News

Robert Downey Jr selama ini dikenal karena perannya sebagai Tony Stark di film Iron Man atau The Avengers. Ia sendiri merupakan karakter yang diceritakan sebagai sosok industrialis cerdas dan kaya raya.


wikimedia commons

Kekayaan tersebut rupanya bukan cuma terlihat di film saja, tapi juga di kehidupan nyata. Celebrity Net Worth melaporkan bahwa Robert Downey Jr memiliki kekayaan sebesar 300 juta USD atau setara Rp 4,1 triliun.

Maka tak heran jika Robert punya barang-barang mewah. Salah satunya adalah koleksi jam tangan yang ia gunakan untuk melengkapi penampilan.

Dalam channel YouTube GQ, ia memamerkan beberapa jam tangan pribadinya. Harganya pun beragam, mulai dari puluhan juta rupiah hingga miliaran.

Pertama-tama, dia mengeluarkan jam tangan mewah yang diproduksi negara Swiss, Breitling. Dia tak menjelaskan secara detail, hanya melihatnya sekilas, lalu melemparkannya ke lantai. Jam tangan itu diduga memiliki harga sekitar Rp 40 juta hingga Rp 60 jutaan.

Selanjutnya, ia memamerkan Jaeger-LeCoultre AMVOX3 Tourbillon GMT berbahan dasar keramik. Ia sempat berkelakar jika menemukannya saat sedang menjadi pemulung bersama temannya.

Oh, tentu itu hanya omong kosong,” ujar Robert Downey Jr di video tersebut.

Robert menjelaskan, jika jam tangannya pernah dipakai saat membintangi Iron Man 2, kisaran harganya 92 ribu USD atau senilai Rp 1,2 miliar.

Pemilik album The Futurist itu lalu menunjukkan jam tangan Omega Speedmaster Moon Professional. Jam tangan yang terlihat sporty dipatok seharga sekitar 3.500 USD atau Rp 49 juta.

Kurang sah rasanya jika kolektor jam tangan mewah tidak mengoleksi Rolex. Ya, Robert tentu punya koleksi jam tangan mewah asal Swiss tersebut.

Dia memamerkan dua buah Rolex kesayangannya. Yang pertama adalah Bamford Watch Department Customized Rolex GMT Master ‘Ghost’ seharga 17.285 USD (sekitar Rp 250 juta), dan Rolex Oyster Perpetual Submariner alias ‘Green Money Rolex’ seharga 9.050 USD (sekitar Rp 126 juta).

“Saya tidak tahu kenapa dinamai ‘Green Money Rolex’. Yang saya lihat jam tangan ini berwarna hijau, dan mungkin karena harganya tidak murah,” kata Robert.

Di antara jam tangan berkelas yang dipamerkan, ia juga memperlihatkan jam vintage, diproduksi oleh perusahaan Baume & Mercier.

Sebagai penutup video, Robert menampilkan jam tangan Patek Phillippe Nautilus seharga 33.200 USD atau setara Rp 463 juta. Ia menyebut, jam tangan itu adalah salah satu yang paling berkelas.

“Saat pertama dikasih, saya tanya, ‘Ini apa? jam Seiko?’. Seiring berjalannya waktu, saya sadar jam ini berkelas dan diinginkan orang banyak. Saya bisa mengatakannya sebagai salah satu jam tangan pria paling glamor,” kata Robert Downey Jr. [GP]

SHARE