Banyak Kesamaan dengan Wanita, Rentan Bermasalah! | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Banyak Kesamaan dengan Wanita, Rentan Bermasalah!
Gading Perkasa | Relationships

Menemukan wanita yang memiliki banyak kesamaan dengan Anda sering dianggap sebagai salah satu tanda bahwa dia cocok untuk dijadikan kekasih.

Photo by Marco Lima from Pexels

Hasil studi yang dinamakan matching hypothesis juga menyebutkan, seseorang lebih berpotensi mendapatkan jodoh apabila ia mampu menemukan lawan jenis yang memiliki banyak kesamaan, entah dari sifat atau hal lainnya.

Namun, tidak berarti menjalin komitmen dengan wanita yang mirip seperti Anda menjamin sebuah hubungan bebas dari masalah. Ada kalanya kesamaan tersebut justru menimbulkan masalah. Apa saja?

Hubungan jadi Enggak Seru
Punya selera musik sama, hobi atau karakter yang sejenis, tune in dalam percakapan, atau sering sependapat awalnya memang menjadi alasan utama Anda tertarik dan merasa nyaman dengan seorang wanita.

Tapi jika terlalu banyak kesamaan, bisa saja rasa seru dalam hubungan bakal hilang. Karakter yang setipe diantara Anda berdua membuat berbagai hal lebih mudah disepakati bersama, termasuk apa yang dicari saat kencan. Inilah yang menyebabkan hubungan menjadi minim kejutan dan akhirnya datar-datar saja.

Menunjukkan Respon serupa saat konflik
Pasangan cocok ada kalanya bukanlah wanita yang punya banyak kesamaan dengan Anda. Karakter yang berbeda, dapat membuat sebuah hubungan saling melengkapi dan merupakan kunci utama hubungan senantiasa awet.

Sedangkan pasangan yang punya banyak kesamaan karakter berpotensi menunjukkan respon serupa serta sudut pandang yang sama ketika menghadapi sebuah masalah. Sama-sama tidak mau mengalah, keras kepala, atau sulit memaklumi, tentunya akan memperburuk situasi di saat konflik.

Sulit Toleransi Jika Ada Sedikit Perbedaan
Jika pasangan yang memiliki karakter berbeda terbiasa menghadapi perbedaan pendapat dan lebih berkompromi menghadapi ketidakcocokan, lain hanya pada pasangan dengan karakter terlalu mirip.

Kesamaan sifat akan cenderung membuat si dia sulit memberi toleransi. Karena biasanya sering sependapat, maka saat ada sedikit perbedaan saja, Anda berdua akan lebih sensitif sehingga menyulut reaksi berlebihan.

Terlepas dari itu semua, tidak sepenuhnya salah jika Anda cenderung menjalin hubungan dengan wanita yang punya banyak kemiripan atas dasar meminimalkan ketidakcocokan dan menjadikan hubungan lebih harmonis.

Walau demikian, tingkat kecocokan Anda dan pasangan tak bisa dinilai dari sekadar banyaknya kesamaan. Sedikit perbedaan yang wajar justru bagus untuk hubungan. [GP]

SHARE