Tak Populer, 5 Kota Wisata Eropa yang Menakjubkan - Male Indonesia
Tak Populer, 5 Kota Wisata Eropa yang Menakjubkan
Sopan Sopian | Relax

Sebagian besar wisatawan paling suka mengunjungi tempat-tempat wisata yang sudah lama populer atau lagi populer. Di Eropa misalnya, ada Menara Eiffel di Perancis atau Katedral Milano di Italia. Padahal masih banyak tempat wisata yang tidak kalah memukau bila dibandingkan tempat wisata yang sudah popular sejak dulu.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di luar negeri, kunjungilah destinasi wisata yang jarang diekspos. Meskipun jarang terdengar, ada sejuta keindahan yang bisa ditemukan di sana.

Hahndorf, Australia

Photo by Cropbot on Wikipedia

Australia memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Mulai dari Sydney, Brisbane hingga Melbourne. Tapi sayang, ketiganya sudah terlalu populer bahkan menjadi destinasi wisata wajib jika berkunjung ke Australia.

Bagaimana dengan Hahndorf? Kota ini jarang sekali terdengar, padahal masih berada di Australia. Hahndorf merupakan daerah pemukiman Jerman yang pernah disinggahi oleh imigran Lutheran pada abad ke-19. Di kota ini, Anda dapat melihat berbagai arsitektur tradisional, koleksi barang antik hingga pernak-pernik kuno yang banyak dijual di toko-toko di pinggir jalan Hahndorf.

Ferrara, Italia

Photo by Vllasenko on Wikipedia

Kota paling sederhana di Italia ini dapat memiliki sesuatu yang ajaib untuk dilihat. Meskipun bukan kota kecil, Ferrara adalah kota yang terkenal dengan tembok kunonya.

Di Ferrara, juga terdapat beberapa istana dan katedral yang dibangun pada abad ke-14 dan 15. Ferrara juga menjadi satu kota yang indah untuk agenda jalan-jalan romantis bersama pasangan. Di sini terdapat hidangan pasta khas Ferrara, yakni cappellacci di zucca atau pasta yang diisi labu dan disajikan dengan mentega.

Trondheim, Norwegia

Pixabay.com

Dulunya menjadi ibu kota Norwegia selama Zaman Viking, Trondheim terletak di tepi Sungai Nidelva. Dengan warisan budaya yang kaya, Trondheim sangat dinamis dan bersemangat, serta menjadi salah satu kota paling menarik di Eropa utara. 

Tempat wisata yang patut dikunjungi di Trondheim termasuk rumah kayu Stiftsgarden, istana kerajaan abad ke-17, serta Katedral Nidaros, katedral abad pertengahan terbesar di Eropa utara, Trondheim juga menawarkan kopi, dengan Dromedar Kaffebar di Bakklandet di Old Town menjadi yang paling favorit.

Kotor, Montenegro

Photo by Ggia on Wikipedia

Kotor adalah kota yang indah dan terletak di ceruk laut seperti fjord. Kota tua Kotor juga menjadi situs warisan Dunia UNESCO yang memiliki pemandangan terbaik yang dilestarikan di wilayah ini, karena menawarkan tradisi budaya yang kaya. 

Pemandangan kota Kotor dapat dinikmati dengan perahu dan mengunjungi pulau buatan Lady of the Rocks. Atau bisa juga melihat kota dari ketinggian di Venetian Castle. Sementara di bagian Old Town, Andq bisa melihat Katedral St. Tryphon yang bergaya Romawi-Gotik dan dibangun pada abad ke-11.

Ada pula sejumlah benteng kuno di bagian perbukitan dan pegunungan yang mengelilingi teluk. Misalnya, Fort Vrmac yang mudah dijangkau melalui jalur pendakian mulai dari Old Town.

Lucerne, Swiss

Photo by Horst Michael Lechner on Wikipedia

Terletak di pusat Swiss, di ujung utara danau dengan nama yang sama, Danau Lucerne. Lucerne adalah kota yang ramah dan dapat dengan mudah dijelajahi dengan berjalan kaki. Lucerne juga memiliki jembatan tertutup tertua di Eropa, Lucerne (atau Luzern, dalam bahasa Jerman) memiliki bagian Old Town yang menawan.

Untuk menikmati pemandangan indah kota, Anda bisa melihatnya dari menara jam Dinding Musegg. Lucerne Art Museum dan sejumlah bangunan berarsitektur indah juga menjadi spot yang layak untuk dikunjungi. *** (SS)

SHARE