Realistis! Jangan Hanya Mengandalkan Perasaan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Realistis! Jangan Hanya Mengandalkan Perasaan
Sopan Sopian | Relationships

Tanpa cinta, dua orang tidak bisa berkomitmen pada suatu hubungan. Cinta adalah katalis untuk komitmen. Cinta adalah apa yang memastikan bahwa suatu hubungan tumbuh dan membaik. Tapi cepat atau lambat, setiap hubungan baik akan menemukan hal yang buruk. Dan saat itulah betapa pun baiknya cinta, tidak pernah cukup untuk membuat hubungan terus maju.

Sekadar Cinta - Male Indonesiapixabay.com

Cinta sendiri hanya menjadi salah satu yang mempersatukan hubungan, tapi itu bukan segalanya. Artinya, ketika sebuah hubungan berakhir, itu bukan karena cinta itu tidak ada. Bukan karena cinta tidak nyata. Itu karena sejuta hal lainnya. 

Mungkin itu adanya perbedaan, uang, mungkin tentang sesuatu yang terjadi di masa lalu, jarak atau mungkin hubungan yang tidak sehat yang perlu diakhiri. Terlepas dari apa alasannya, jangan pernah menilai pasangan memutuskan untuk mengakhiri hubungan bahwa mereka sudah tidak mencintai. 

Komitmen, Kejujuran, dan Komunikasi
Jangan bilang tidak berusaha cukup keras untuk mempertahankan hubungan dan Jangan pernah menyalahkan cinta karena cinta itulah yang menjadi kekuatan pendorong di antara dua individu untuk bersama.

Cinta akan selalu ada. Semua orang percaya bahwa cinta akan bertahan selamanya. Semua orang berpikir bahwa cinta adalah sesuatu yang sangat kuat, sehingga bisa menahan badai apapun. Mempertahankan sebuah hubungan bukan hanya dari sisi cinta atau mencintai namun banyak hal yang harus di miliki yaitu komitmen, kejujuran dan komunikasi yang baik terhadap pasangan. Jika semua itu Anda miliki dalam hubungan maka semuanya akan berjalan sesuai keinginan Anda.

Identitas dan Harga Diri
Selain itu, harga diri Anda, martabat dan kemampuan Anda untuk mempercayai adalah penting. Mungkin ada banyak cinta di sepanjang hidup Anda, tapi begitu Anda kehilangan harga diri, martabat atau kemampuan Anda untuk mempercayai, maka semua hal itu akan sangat sulit untuk dikembalikan.

Cinta adalah pengalaman yang indah. Ini adalah salah satu pengalaman hidup terbesar yang ditawarkan. Dan itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap orang untuk dirasakan dan dinikmati. Seperti pengalaman lainnya, cinta bisa jadi baik atau tidak baik sama sekali. 

Akan tetapi, Anda tidak boleh membiarkan hal buruk menggerogoti hidup Anda. Dan Anda tidak bisa mengorbankan identitas dan harga diri Anda untuk hal itu. Karena saat Anda mengorbankan identitas dan harga diri Anda, Anda akan kehilangan cinta dan kehilangan diri Anda tentunya.

Karena Anda membutuhkan lebih banyak hal dalam hidup ini selain cinta. Cinta itu bagus, cinta itu perlu dan cinta itu indah. Tapi cinta saja tidak cukup. *** (SS)

SHARE