3 Gaya Rambut yang Bakal Ngetren Tahun Ini - Male Indonesia
3 Gaya Rambut yang Bakal Ngetren Tahun Ini
MALE ID | Looks

Pemilihan gaya rambut telah menjadi kebutuhan bagi para pria untuk tampil lebih beda dan gaya. Referensi pilihan gaya rambut pria pun kian berkembang dari tahun ke tahun, sehingga perlu rutin mengubah gaya rambut agar lebih trendi.

gaya rambut - Male Indonesia pexels.com

Kendati pilihan gaya rambut terus berkembang, pria tentunya tak sembarangan dalam memilih gaya rambut. Lalu gaya rambut seperti apa yang bakal ngetren di sepanjang tahun 2019 ini?

Menurut survei yang dilakukan Chief Company terhadap 1.100 responden, 9 dari 10 (87%) pria urban menginginkan perubahan tatanan gaya rambut klasik mereka dengan tanpa meninggalkan karakter pribadinya. Survei tersebut menunjukkan bahwa perubahan gaya rambut klasik menuju ke arah yang lebih modern menjadi tren pada tahun 2019 ini.

Oky Andries Marketing Director Chief Company memberikan pilihan tren tatanan rambut yang cocok bagi pria urban saat ini. Tiga pilihan tren gaya rambut 2019 adalah Deconstructed Quiff, Blunt Fringe, dan Asymetrical Long Sweep.

Deconstructed quiff dinilai merupakan gaya rambut paling fleksibel. Menurut survei, gaya rambut ini merupakan salah satu pilihan yang cukup diminati oleh responden dengan presentase 10,71%, yang berarti ada kemungkinan di tahun ini bakal ngetren.

Deconstructed Quiff adalah potongan gaya rambut untuk mengakomodasi keinginan pelanggan akan gaya rambut yang terlihat natural dan tidak klimis. Bentuknya adalah potongan low fade / taper ditambah hasil akhir yang natural dan tekstur di bagian atas lengkap dengan aplikasi produk modern.

Kedua, blunt fringe. Gaya rambu ini berupa potongan rambut berponi dengan tekstur yang dibuat sedemikian rupa di bagian atasnya. Dari hasil survei, potongan rambut ini mengalami pertumbuhan yang begitu signifikan dari hanya 1% pada awal 2018 menjadi lebih dari 7% dari total pelanggan pada 2019.

Terakhir, asymmetrical long swep. Gaya rambut ini merupakan tren gaya rambut kombinasi antara tekstur. Penambahan sedikit aksen seperti desain garis mulai menjadi pilihan bagi para barber eksploratif yang berkolaborasi dengan konsumen yang memiliki jiwa petualang. Gaya ini juga menjadi pilihan bagi kalangan milenial yang dinamis, berani, ekspresif, dan percaya diri. *** (SS)

SHARE