Puebla, Harta Karun yang Belum Terjamah Turis | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Puebla, Harta Karun yang Belum Terjamah Turis
Gading Perkasa | Relax

Hanya sekitar dua jam perjalanan dari pusat Kota Meksiko, Anda bakal menemukan sebuah kota yang bernama Puebla. Kota terbesar keempat di negeri Meksiko ini boleh dibilang sebagai harta karun tersembunyi, karena belum terjamah oleh turis.

Russ Bowling/flickr

Padahal, dengan perpaduan nilai sejarah yang kental serta dekorasi arsitektur bergaya vintage nan stylish, kota Puebla menawarkan pesona begitu indah dan sayang banget bila dilewatkan.

Berikut adalah sejumlah alasan mengapa MALEnials wajib menghabiskan waktu liburan di kota Puebla, sebagaimana dilansir dari Forbes.

Dipenuhi oleh Sejarah Kolonial
Pada dasarnya, Puebla merupakan sebuah kota sejarah. Kota ini bahkan sudah ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site pada tahun 1987. Hal itu tidak lepas dari banyaknya bangunan gereja tua yang ada di sana.

Bahkan sentuhan bergaya kolonial juga masih bisa Anda temukan di berbagai bangunan yang tersebar di penjuru kota. Ada pula rumah-rumah yang dindingnya dilapisi ubin, membuat wajah kota Puebla menjadi semakin menarik.

Ragam Kuliner Bercita Rasa Otentik
Beberapa makanan khas Meksiko ternyata berasal dari Puebla. Salah satu yang cukup populer adalah mole poblano. Disebutkan bahwa saus pedas berwarna cokelat yang ada di mole poblano ditemukan oleh orang Puebla.

Jadi, jangan heran kalau hampir setiap restoran di Puebla menyajikan menu satu ini. Anda bisa datang ke restoran El Mural de los Poblanos buat mencobanya.

Buat Anda yang suka makanan manis, wajib berkunjung ke kawasan Calle de Los Dulces. Di sini Anda bakal menemukan deretan toko yang menjual aneka jenis permen khas Puebla. Salah satunya adalah camotes, permen kelapa yang dibentuk menyerupai rokok.

Penginapan dengan Gaya Stylish
Puas jalan-jalan menyusuri Puebla, saatnya Anda menginap di hotel yang banyak tersedia. Hotel-hotel di sana terkenal akan arsitekturnya yang begitu stylish.

Bahkan masih ada hotel yang menggunakan bangunan dari abad ke-18, sehingga nuansa kolonialnya benar-benar kental. Namanya Hotel Cartesiano, yang baru dibuka pada November 2017 lalu.

Anda akan dibuat terpana dengan dekorasi interior yang cukup vintage, tetapi tidak mengurangi kesan modern. Cocok untuk menghabiskan waktu berintiman bersama si dia kan? [GP]

SHARE