Mimpi yang Terwujud dari Sosok Alvaro Morata | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Mimpi yang Terwujud dari Sosok Alvaro Morata
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Alvaro Morata mengaku senang bisa berlabuh ke Atletico Madrid. Sejak dulu, ia selalu bermimpi bermain untuk Atletico, dan kini hal itu terwujud.


wikimedia commons

Kepindahan Alvaro Morata sudah diperkirakan sebelumnya oleh banyak pihak. Morata tak mampu benar-benar membuktikan kemampuannya di tanah Inggris bersama Chelsea.

Dia datang ke Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu setengah musim. Ia yakin bisa tampil apik bersama Atletico, sebab dia sudah sangat mengenal klub tersebut.

Sayangnya, Alvaro Morata merupakan mantan pemain Real Madrid, rival sekota Atletico. Apakah kedatangannya disambut baik oleh suporter Los Rojiblancos?

Klub Impian Morata

Di usia muda, Morata ternyata pernah jadi ballboy Atletico. Ia punya mimpi bisa bermain di sana. Sekarang, impian Morata terwujud dan ia hanya perlu memberikan yang terbaik.

“Ada masa-masa di mana saya harus menunggu di gerbang stadion bersama ayah, karena sebagai ballboy, kami harus tiba di pertandingan dua jam sebelum mulai,” tutur Morata kepada Tribalfootball.

“Saat itu, saya akan menikmati kesempatan melihat Atletico. Setiap kali melihat ballboy, saya ingat diri saya dan bermimpi suatu saat bermain di lapangan itu (kandang Atletico).”

Pernyataan Morata tentu cukup unik. Pasalnya, ia sempat membela Real Madrid dan berkali-kali mengatakan bahwa Los Blancos punya tempat istimewa di hatinya. Meski demikian, ia sudah siap menatap babak baru bersama Atletico.

“Saya bangga bisa berada di sini. Saya kenal stadion ini dan kostumnya. Sudah tidak sabar berlatih untuk bersama rekan setim. Di atas semua itu, senang bermain di sini,” ujar dia.

Dapat Penolakan dari Suporter

Tak sedikit fans yang ingin Alvaro Morata bergabung dengan Atletico Madrid. Namun di sisi lain, kedatangannya juga mendapat penolakan dari suporter.

Kehadirannya dianggap akan mematikan peluang tampil pemain muda kesayangan suporter, yakni Borja Garces. Suporter juga mengecam Morata terkait rekam jejaknya sebagai eks pemain Real Madrid.

Sebagai catatan, Morata pernah berbaju Atletico Madrid, walau hanya di tim junior pada 2005-2007. Dia kemudian menerima pinangan Real Madrid di tahun 2008 dan bermain untuk tim senior Los Blancos periode 2010-2014 dan 2016-2017.

Menurutnya, dia tidak bisa mengelak dari status pernah berbaju Real Madrid. Tetapi semua hanya masa lalu baginya. [GP]

SHARE