Anda Pria Seperti Ini, Bersiaplah Masuk Friendzone - Male Indonesia
Anda Pria Seperti Ini, Bersiaplah Masuk Friendzone
Sopan Sopian | Relationships

Sahabat jadi cinta, hal ini tentu sering Anda lihat dalam hubungan pertemanan pria dan wanita. Atau mungkin saat Anda menyukai seseorang, untuk menunjukkan perhatian maka Anda memberikan banyak waktu dan tenaga. Namun Si dia hanya menganggap Anda sebagai teman atau dengan kata lain terjebak dalam situasi friendzone.

Photo by Erik Lucatero on Unsplash

Jika diperhatikan, tipikal permasalahannya selalu sama. Dan kadang terjadi berkali-kali pada orang yang sama. Mungkin Anda sendiri sudah mengalaminya beberapa kali dengan wanita yang berbeda-beda. Kenapa bisa begitu? Mungkin Anda adalah tipe pria yang mudah terjerumus dalam hubungan serba tak jelas ini. Pertanyaannya, tipe pria seperti apa yang mudah terjebak firendzone? Apakah Anda salah satunya?

Tipe Sahabat Wanita
Anda mudah bergaul dengan wanita. Banyak di antara mereka yang memercayakan rahasia mereka kepada Anda atau suka menceritakan masalah-masalah mereka kepada Anda. Anda memang bisa membuat mereka merasa nyaman berada di dekat Anda. Tetapi mereka juga jadi tidak memandang Anda sebagai pria yang potensial untuk dijadikan pasangan.

Pria yang Terlalu Baik
Anda adalah tipe lelaki yang tulus, penuh perhatian, dan tidak pernah berkata tidak. Anda selalu siap menolong jika dia membutuhkan bantuan dan yang paling penting, dia jelas tahu kalau Anda menyimpan rasa kepadanya.

Mau tahu kenapa posisi Anda tak pernah naik dari 'sekadar sahabat'? Dia tidak perlu melangkah lebih jauh karena dia sudah bisa mendapatkan semua kebaikan Anda dengan menjadi sahabatnya. Dia tidak menginginkan jenis hubungan yang lebih, tetapi ia juga tidak memberikan kejelasan kepada Anda karena tidak ingin kehilangan perhatian cuma-cuma yang selama ini Anda berikan.

Ada juga wanita yang sengaja menempatkan pria yang menyukainya dalam zona pertemanan dengan alasan takut kehilangan sahabat jika mencoba berpacaran dengan si pria dan ternyata gagal. 

Banyak pasangan yang berawal dari sahabat gagal di tengah jalan, karena percintaan membuat sifat hubungan yang tadinya sederhana jadi serba rumit. Inilah yang membuat dia ragu. Dia takut kehilangan perhatian tanpa pamrih Anda begitu status kalian berubah menjadi pacar. 

Pria yang Terlalu Pasif
Anda dan dia sudah sama-sama tahu kalau saling memendam rasa. Dia sudah memberikan sinyal tetapi Anda tak kunjung memberikan tanggapan. Anda masih juga tak berani mengambil langkah untuk menjadikan hubungan kalian lebih serius. Tak heran kalau dia lebih memilih untuk menjadikan 'sahabat' saja. 

Pria di Luar Kriteria
Dia berpendapat kalau Anda menyenangkan, menarik, dan mungkin dia juga menyimpan perasaan lebih kepada Anda. Tetapi ada beberapa hal yang menjadikan Anda tak masuk dalam kualifikasi calon pasangan yang dia inginkan. Jadi dia memutuskan untuk menempatkan hubungan di area abu-abu. 

Penyebabnya bisa macam-macam. Keyakinan yang berbeda, perbedaan dalam gaya hidup, ketidakcocokan dengan keluarga masing-masing atau alasan lainnya yang menjadikan Anda 'menarik' tetapi 'tak cukup menarik' untuk dijadikan pasangan

Mantan Pacar Sahabat
Kebanyakan enggan menjalin hubungan spesial dengan mantan pacar sahabat. Dia takut menyakiti perasaan sahabatnya. Meskipun Anda sudah putus dengan si sahabat, mungkin saja dia sudah pernah mendengar semua cerita masa lalu Anda bersama si sahabat. Jadi menjalin kedekatan dengan Anda akan membuatnya merasa seperti sedang melangkahi privasi sahabatnya. *** (SS)

SHARE