Memilih Pakaian Tepat, Sesuai Warna Kulit Anda - Male Indonesia
Memilih Pakaian Tepat, Sesuai Warna Kulit Anda
MALE ID | Looks

Biasanya kebanyakan orang memakai busana apa yang menurutnya nyaman saja, karena selalu beranggapan, 'ini gaya saya, terserah saya'. Meski begitu, seharusnya Anda juga bisa memantaskan setiap pakaian dengan warna kulit Anda.

Memilih pakaian untuk orang dengan kulit putih dan orang yang berkulit sawo matang serta berkulit gelap tentunya berbeda. Agar sesuai antara warna kulit dengan pakaian yang Anda pakai, berikut trik memilih pakaian yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Kulit Putih

Photo by Mihai Stefan on Unsplash

Kalau Anda punya kulit putih, sebaiknya pilih pakaian yang cenderung berwarna gelap. Alasannya warna gelap membuat efek kontras. Sehingga Anda terlihat lebih keren. Selain itu, warna gelap ini bisa dipadupadankan dengan warna yang lebih terang. Rekomendasi warna gelap yang bisa dipakai antara lain abu-abu, coklat, merah anggur, hijau botol, atau warna biru.

Sementara untuk warna yang perlu dihindari oleh Anda yang yang memiliki kulit putih adalah warna-warna pastel. Hal ini akan membuat penampilan Anda semakin nampak pucat. Begitu juga dengan warna cerah dan warna netral seperti putih dan krem. Bila ingin memakai warna merah, sebaiknya pilih warna merah tua.

Kulit Sawo Matang

Photo by Warren Wong on Unsplash

Apakah Anda termasuk orang yang punya kulit sawo matang? Jika iya, Anda patut bersyukur. Karena warna kulit sawo matang bisa memadupadankan banyak warna pakaian. Baik warna lebih terang atau lebih gelap bisa dijadikan pilihan, termasuk juga warna netral. 

Beberapa warna yang bisa Anda pilih di antaranya pakaian berwarna berani seperti magenta. Untuk menonjolkan warna kulit, warna putih bisa dipilih dengan paduan warna gelap.

Warna yang perlu Anda hindari adalah warna yang terlalu menojolkan warna cerah. Seperti warna coklat yang sama dengan warna kulit. Jika pakaian warna cokelat yang sama dengan warna kulit bukan nggak mungkin Anda bakalan dibilang nggak mengenakan pakaian. Jadi, jika memilih warna cokelat sebaiknya pilih yang sedikit kontras.

Kulit Gelap

Photo by Eduardo Dutra on Unsplash

Selanjutnya adalah pakaian buat Anda yang punya warna kulit gelap. Para ahli menyarankan gunakanlah warna-warna yang berani. Warna berani ini antara lain seperti hijau giok, atau biru kobalt. Meski begitu, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih warna lainnya. Sebaiknya pilih warna yang saling melengkapi.

Lalu, warna apa yang patut dihindari? Salah satunya adalah warna cokelat. Ini sama halnya dengan orang dengan kulit putih atau pucat memakai pakaian warna pastel. Sesekali memang tidak ada salahnya mengenakan warna biru atau cokelat, tapi harus dipadukan dengan warna cerah lainnya. *** (SS)

SHARE