Traveling dengan Nyaman Buat Anda yang Mager - Male Indonesia
Traveling dengan Nyaman Buat Anda yang Mager
MALE ID | Relax

Mager atau malas gerak sering dijadikan alasan untuk tidak traveling. Apalagi Anda bekerja selama lima hingga enam hari dalam seminggu, alhasil di akhir pekan Anda hanya ingin bersantai di rumah. Tidak pergi ke mana-mana.

Photo by Alexandria Baldridge from Pexels

Padahal, traveling punya beragam manfaat, seperti refresh pikiran, menambah wawasan, sekaligus ‘mencuci mata’. Melansir Smarter Travel, ada cara mudah traveling dengan nyaman buat MALEnials yang mager. Simak ulasan di bawah ini.

Minta Rekomendasi Tur Berkelompok
Traveling bisa berarti datang berkunjung dan mengabadikan gambar di spot populer. So, daripada sibuk membuat itinerary sendiri, lebih baik Anda meminta rekomendasi tur berkelompok dan melakukan reservasi.

Dengan ikut tur berkelompok, Anda tak perlu memikirkan tempat penginapan, destinasi apa saja yang akan dikunjungi, serta tempat makan. Anda juga bakal mendapatkan tour leader berpengalaman yang menjelaskan segala sesuatunya secara menyeluruh.

City Sightseeing
Kesulitan menggerakkan niat dan kaki menyambangi tempat-tempat yang jauh dari penginapan? Lebih baik Anda pilih tur yang bersifat city sightseeing, atau lebih umum disebut keliling kota.

Umumnya, di beberapa kota besar terdapat kartu pass yang bisa dipakai untuk mengunjungi destinasi populer dalam kota, termasuk transportasi umum seperti bis wisata. Di kota tertentu, pemerintah setempat bahkan menyediakan fasilitas bus yang bisa digunakan cuma-cuma oleh traveler.

Tinggalkan Pakaian dan Barang Bawaan di Koper
Guna menghemat waktu, tenaga, dan ruang penyimpanan, saat traveling Anda tak usah membongkar koper. Tempatkan di lemari pakaian, meja, atau di kamar mandi setibanya di penginapan.

Biarkan saja barang bawaan Anda tetap pada tempatnya. Ambil pakaian seperlunya, hanya yang ingin Anda pakai. Terus kembalikan ke tempatnya setelah digunakan.

Jadi ketika waktu traveling berakhir, Anda tak kesulitan mengumpulkan barang bawaan. Hemat waktu dan tenaga, kan?

Check-in online
Sebelum pergi menggunakan pesawat terbang, Anda bisa melakukan check-in secara online melalui perangkat digital. Dengan memasukkan kode pemesanan, data diri, atau password yang dibutuhkan, Anda akan leluasa melenggang masuk ruang tunggu tanpa harus mengantre di loket.

Jika Anda membawa barang bawaan cukup banyak, check-in secara online akan memangkas waktu. Menariknya lagi, di beberapa maskapai dan bandara terkadang ada loket terpisah bagi penumpang yang sudah check-in online, sehingga prosesnya lebih cepat.

Pilih Tempat Duduk di Bagian Jendela
Saat melakukan pemesanan tiket pesawat, Anda punya kesempatan memilih bangku yang akan diduduki. Nah, untuk memuaskan rasa mager Anda sewaktu traveling, pilih bangku yang berada di pojok (window seat).

Pasalnya, pemilihan window seat membuat Anda harus memasuki pesawat lebih cepat agar tidak mengganggu penumpang di bangku lain, dan menunggu lebih lama untuk keluar. Ini tentunya menghemat tenaga Anda. [GP]

SHARE