Daylen Reza, Saints Indo dan Kejayaan Esports - Male Indonesia
Daylen Reza, Saints Indo dan Kejayaan Esports
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Sepak terjang seorang Daylen Reza alias Daylen bersama skuat Saints Indo di kancah Mobile Legends tanah air hampir bisa dikatakan seperti roller coaster. Sempat merasakan kejayaan menjadi tim esports terbaik di Indonesia tahun 2017, prestasi Saints Indo justru lambat laun merosot usai ditinggalkan pemain andalannya.

Photo by Gading Perkasa/Male.co.id

Nasib Daylen sendiri juga tidak jauh berbeda dari tim yang didirikannya. Namanya senantiasa dikaitkan dengan sejumlah kasus, sehingga membuat ia dipandang sebelah mata.

Akan tetapi, ia tidak mau ambil pusing terhadap berita kontroversi dirinya. Malah, ia terus fokus untuk membawa timnya, Saints Indo merasakan kembali kejayaan di ranah kompetitif Mobile Legends.

Buktinya, Daylen berhasil mengantarkan Saints Indo menempati posisi enam besar di Grand Final MPL Season 2 lalu. Kini, babak reguler MPL Season 3 telah dibuka. Kepada kami, Daylen mengaku bakal membawa timnya ke kasta tertinggi kompetisi tersebut.

“MPL Season 3 jelas lebih berat dibandingkan season sebelumnya. Karena jumlah tim yang berpartisipasi semakin banyak. Masing-masing tim memperebutkan juara 1 - 6, supaya mereka invited lagi di MPL season berikutnya. Kami pun harus berusaha lebih keras” kata dia kepada MALE Indonesia.

Ditambahkan oleh Daylen, tantangan yang ia rasa sangat berat di turnamen MPL Season 3 adalah menghadapi tim esports RRQ, juara MPL Season 2 lalu.

“Melihat kondisi sekarang, RRQ jadi lawan terberat kami. Karena mereka tim yang sudah benar-benar kompak, tidak ganti roster. Banyak tim kuat mengganti roster, mereka butuh penyesuaian terlebih dahulu. Tapi RRQ beda, mereka seolah bisa beradaptasi dengan cepat. Saya yakin tim lain juga berpendapat sama,” ujarnya.

Di samping itu, Daylen juga mengatakan bahwa dunia esports di Indonesia akan tetap booming dan menarik perhatian orang untuk jangka panjang.

“Lima tahun lagi, saya rasa dunia esports tanah air bakal semakin berkembang, segala inovasi dihadirkan. Banyak juga klub sepak bola sudah melirik esports, serta para investor di luar sana. Walau mungkin tidak fokus di Mobile Legends, tapi merambah jenis game yang lain,” tutur Daylen. [GP]

SHARE