Kenapa Wanita Jarang Dekati Pria Lebih Dulu? - Male Indonesia
Kenapa Wanita Jarang Dekati Pria Lebih Dulu?
MALE ID | Relationships

Kendati beberapa wanita sudah memiliki keberanian untuk mengungkapkan isi hati mereka kepada pria. Namun, itu masih bisa dihitung jari. Secara umum, wanita lebih memilih enggan untuk mendekati pria. 

mendekati pria - male Indonesiapexels.com

Bahkan wanita pintar menyembunyikan perasaannya. Sehingga pria harus menebak-nebak perasaan mereka. Sehingga ketika mereka diam meski jatuh cinta, pria pun menganggapnya mereka tidak mencintai. Namun, ternyata ada beberapa alasan yang tidak banyak pria ketahui, mengapa wanita lebih memilih enggan untuk mendekati pria lebih dahulu.

Takut Ditolak Pria
Alasan pertama ini (takut ditolak pria) adalah ketakutan terbesar seorang wanita. Menyatakan cinta saja sudah susah karena harus mengumpulkan keberanian, ditambah dengan rasa malu dan rasa sakit karena ditolak. Hal ini mengerikan untuk sebagian besar wanita.

Takut Dinilai Macam-Macam
Ketika berurusan dengan rasa suka, meski rasa itu tulus, namun wanita takut jika dinilai jelek, entah itu dinilai terlalu agresif, terlalu ngebet dan lain sebagainya. Hal ini bisa merusak citra diri dan menurunkan kepercayaan diri. Untuk itulah wanita terkadang lebih diam ketika jatuh cinta.

Pria Incaran Sudah Memiliki Pasangan
Hal ketiga yang membuat wanita enggan mendekati pria adalah, pria yang ia incar sudah memiliki pasangan. Terkadang, padahal belum tentu juga. Persepsi wanita selalu mendahului apa yang belum tentu terjadi. Sehingga ia enggan untuk mendekati lebih dahulu.

Minder dan tidak Percaya Diri
Wanita tidak percaya diri jika pria yang disukainya punya kualitas tinggi atau standar yang sepertinya jauh dari dirinya. Tidak ada rasa percaya diri sehingga minder ingin mendekati.

Merendahkan Diri Sendiri
Wanita sering merendahkan dan meremehkan diri sendiri, termasuk menganggap dirinya tidak cukup punya kepribadian yang bisa dibanggakan. Hal ini kadang bercampur dengan rasa percaya diri mereka.

Ketakutan Masa Lalu Terungka
Ada kalanya masa lalu menghantui wanita untuk bisa menyukai pria. Karena masa lalu yang ingin disembunyikan, beberapa wanita takut untuk mengungkapkan perasaannya. Tentu saja, semua alasan ini bisa jadi hanya prasangka wanita saja sehingga menghambatnya untuk bisa dekat dengan pria idaman.

Nah itulah beberapa alasan mengapa wanita tidak ingin mendekati pria lebih dahulu. Artinya, Anda bisa mengambil celah dari alasan-alasan ini ketika Anda ingin mendekati wanita. *** (SS)

SHARE