Ibnu Jamil dan Kecintaannya pada Olahraga - Male Indonesia
Ibnu Jamil dan Kecintaannya pada Olahraga
Sopan Sopian | News

Selebriti dan juga presenter Ibnu Jamil dikenal aktif dalam urusan berolahraga. Selain sepak bola, ia juga kerap mengikuti berbagai perlombaan olahraga lari, baik dalam negeri maupun yang diadakan di luar negeri.

Photo by Sopian/Male.co.id

Ibnu Jamil mengaku, ia memang sudah cinta terhadap olahraga lari sejak enam tahunn terakhir. Awalnya kala itu, kata dia, ketika sedang mencari alternatif olahraga yang bisa dilakukan sendiri. 

"Saya suka olahraga tapi olahraga permainan. Olahraga permainan itu ketergantungannya banyak, harus ada teman, lapangan, harus patungan juga," ujar Ibnu Jamil.

Kemudian, hasrat mencoba olahraga lari timbul saat berada di luar negeri. Ketika itu Ibnu Jamil melihat adanya fasilitas yang mendukung olahraga lari di sepanjang pedestrian jalan. Barulah dari sana ia sadar jika aktivitas atau olahraga lari adalah olahraga simpel.

"Dari situlah saya merasa ini (lari) adalah olahraga yang tepat," ucapnya.

Sepulangnya dari luar negeri, Ibnu Jamil langsung merealisasikan apa yang ditemukannya itu. Bermodalkan sepatu lari dan tekad yang kuat, ia mulai rutin melakukan aktivitas lari. Kawasan Gelora Bung Karno menjadi tempat favoritnya untuk berlari.

Akhirnya, hingga kini ia menjadi ketagihan pada olahraga lari ini. "Saya addict sama olahraga lari, pertama itu. Keduanya, olahraga paling simpel dan ternyata seru. Dan sekarang makin happening. Banyak punya teman lari yang lain," ujarnya.

Investasi Hari Tua dan Penghilang Stres
Ada alasan lain yang membuat Ibnu Jamil bersemangat menekuni olahraga lari. Selain menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal, juga berkeinginan untuk tetap sehat hingga tua.

"Enak. Sekarang banyak yang bilang badan saya segini saja. Terus kerja itu enggak gampang capek, jarang sakit," ucap Ibnu. 

"Soalnya kalau misalnya amit-amit banget di hari tua kita di kursi roda, itu saya paling enggak mau. Dan semua itu bisa kita lakukan mulai dari sekarang dan buat saya ya itu dia olahraga dan pola hidup sehat," tambahnya.

Selain itu, menurutnya juga olahraga efektif untuk meredakan stres. Ibnu Jamil mengaku sempat merasakan itu (stres) dan hanya dengan olahragalah ia bisa mengatasi masalahnya itu.

"Ya saya ngilangin stres nya dengan olahraga, ketika saya udah mulai agak jenuh, atau udah mulai agak mumet dikit. Saya olahraga, saya keluarin keringet saya, hormon stres bisa hilang," kata Ibnu Jamil.

Bahkan, manfaat yang dirasakan lainnya adalah bisa merasakan tubuh terasa ringan, pandangan cerah. "Mata kayak terbuka lebih lebar," tambahnya. "Percaya deh kalian setelah nya merasa lebih enakan," tegas Ibnu. *** (SS)

SHARE