Perawatan Wajah Pria Agar Tampak Awet Muda - Male Indonesia
Perawatan Wajah Pria Agar Tampak Awet Muda
MALE ID | Looks

Tingkat stres yang tinggi dan rutinitas yang luar biasa padat seringkali membuat Anda letih, lesu dan lemah. Kondisi ini pun juga berimbas pada penampilan. Salah satunya adalah Anda akan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Selain kondisi-kondisi psikologis dan aktifitas keseharian, kerutan pada kulit muka yang memberi kesan lebih tua biasanya juga cepat timbul karena lalai merawatnya. Maka saatnya Anda memperhatikan cara perawatan wajah pria ahar tetap terlihat awet muda.

Perawatan Wajah Pria

Kerutan di wajah adalah hal yang normal. Selain bertambahnya usia, faktor alam seperti sinar matahari pun dapat mempengaruhi keadaan kulit pada wajah Anda.Tapi hal ini dapat saja diperlambat keberadaannya dengan beberapa cara perawatan wajah pria berikut:

  • Rutin membersihkan wajah
    Lakukanlah pembersihan wajah dengan rutin, gunakan  air hangat disertai sabun pencuci muka yang sesuai jenis kulit anda. Wajah yang kotor apajika bila tidak cepat dibersihkan berpotensi mengundang bakteri yang dapat masuk melalui pori-pori kulit wajah. Perawatan wajah pria ini tergolong sederhana tapi banyak dilupakan.
  • Gunakan sabun muka yang tepat
    Pria  juga butuh sabun muka. Anda harus tahu jenis kulit yang dimiliki oleh wajah. Kulit pria terkesan lebih sederhana soal perawatan. Salah satu yang perlu dilakukan adalah mengangkat sel kulit mati dari wajah agar dapat mempertahankan kesehatan dan kekencangan kulit wajah,sehingga tampak berseri ataupun bebas minyak.
  • Memakai pelembab
    Untuk para pria dengan kulit kering, bisa mencoba pelembab wajah. Tapi perlu diingat, jangan berlebihan saat memakainya. Kondisi wajah kering cukup rentan menyebabkan adanya masalah kulit hingga dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Maka perawatan wajah pria dengan menggunakan pelembab patut dicoba.
  • Meminum air putih
    Minum air putih dalam kapasitas yang cukup akan  dapat membantu stabilnya kelembaban kulit. Sangat dianjurkan konsumsi air putih dalam 8 gelas sehari selalu dijaga untuk memastikan kesegaran wajah Anda agar wajah terlihat lebih muda.
  • Gunakan masker alami
    Tak hanya wajah wanita saja yang butuh masker, wajah pria pun membutuhkannya untuk mendapatkan nutrisi cukup. Beberapa bahan-bahan alami yang dapat digunakan antara lain masker alpukat dan masker jeruk lemon. Dalam perawatan wajah pria, jenis masker alami ini tergolong aman untuk digunakan dan bisa dikatakan akan membuahkan hasil yang memuaskan.
  • Lindungi wajah dari sinar matahari
    Anda yang banyak beraktifitas luar ruang pasti akan banyak bersentuhan dengan sinar matahari yang biasanya menimbulakn flek atau noda hitam. Maka gunakanlah topi agar wajah Anda tetap terlindung atau gubakanlah sunblock untuk pria.
  • Mengkonsumsi sayuran hijau
    Memperbanyak konsumsi sayur hijau akan sangat baik untuk kesehatan kulit dan sangat membantu perawatan wajah pria. Ini dikarenakan sayuran hijau adalah Antiaging alami yang dapat membantu mencegah penuaan pada kulit.
Nah, mudah bukan menjadi terlihat awet muda? **MALE

SHARE