3 Cara Menuju Gili Labak, Pantai Tropis di Madura - Male Indonesia
3 Cara Menuju Gili Labak, Pantai Tropis di Madura
MALE ID | Relax

Sejak beberapa tahun terakhir, Gili Labak di Pulau Madura sukses mencuri perhatian para traveler. Terutama wisatawan yang mengincar pesona pantai tropis nan eksotis.

acbar bastian/flickr

Selain itu, lokasinya yang lebih dekat ditempuh dari Jakarta dan Surabaya membuat Gili Labak sangat istimewa. Jadi, Anda tidak perlu keluar biaya banyak buat ongkos.

Dengan luas lima hektar, Gili Labak agaknya tak bisa dikunjungi banyak orang. Namun, sekali mampir ke sana, dijamin Anda betah dan melupakan rutinitas harian.

Pasir putih dipadu air laut biru jernih, meninggalkan kesan memesona tiap kali memandang. Makin lengkap, jika Anda ajak pasangan untuk habiskan malam dengan bercinta.

Penasaran ya bagaimana cara menuju Gili Labak di Kabupaten Sumenep, Madura? Kami sudah rangkum ulasannya khusus untuk Anda.

Surabaya - Sumenep
Untuk menuju ke Gili Labak, Anda bisa menuju kota Sumenep. Dari kota Surabaya, tumpangi penerbangan komersil yang melayani rute Bandara Juanda ke Bandara Trunojoyo di Sumenep, hanya memakan waktu 35 menit.

Jika Anda memilih transportasi umum, Anda bisa menaiki bus AKAS dari Terminal Bungurasih dengan tujuan akhir Sumenep.

Via Pelabuhan Kalianget
Pelabuhan Kalianget adalah jalur utama para turis yang ingin menuju ke Gili Labak. Berjarak 12 kilometer dari kota Sumenep, Anda bisa menumpang kapal boat untuk mencapai lokasi. Lantaran belum reguler, Anda harus berani melakukan tawar-menawar kepada penyedia transportasi.

Via Desa Kombang
Lokasinya memang sedikit jauh dari kota Sumenep. Namun, beberapa traveler memilih menggunakan jalur ini karena penyeberangannya lebih singkat, dan biaya lebih rendah.

Agar dapat mencapai Desa Kombang, Anda harus menuju wilayah Kombang dari Pelabuhan Kalianget.

Sedikit tips buat Anda yang ingin ke sana. Lantaran belum ada sistem reguler, disarankan Anda menyewa satu kapal untuk pulang pergi ke Gili Labak. Kisaran tarifnya berada di angka 900 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah per kapal. Dengan harga tersebut, sebaiknya siapkan dana tambahan.

Sebisa mungkin Anda membentuk rombongan kecil berisi 8-10 orang. Dekati beberapa turis yang juga ingin menyebrang ke Gili Labak agar biayanya lebih terjangkau. [GP]

SHARE