Belum Tua Mata Sudah Berkerut, Ini Penyebabnya! - Male Indonesia
Belum Tua Mata Sudah Berkerut, Ini Penyebabnya!
MALE ID | Looks

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa tanda-tanda penuaan terjadi pertama kali pada kulit dan mata. Meskipun tidak mungkin untuk menghindari penuaan, tetapi sangat mungkin untuk menundanya. 

Pixabay.com

Pria memang terkadang tidak memperdulikan kerutan yang terjadi pada kulit wajah. Tetapi, jika Anda terus menerus tak memperhatikan hal ini, tentunya akan mempengaruhi pada penampilan jantan Anda. Anda akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. 

Ya, mungkin perawatan sangat menjijikan bagi pria untuk menggunakan bahan perawatan pada wajah. Tetapi Anda bisa menghindari beberapa faktor penyebab kerutan mata. Sehingga Anda bisa menghindarinya sejak dini. Lalu apa saja penyebabnya yang bisa dihindari untuk menangkal kerutan pada mata? 

Paparan Sinar Matahari
Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit kering, kusam dan bahkan keriput. Anda harus bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, misalnya saja menggunakan sunblock atau krim wajah yang mengandung SPF. 

Sinar UV matahari bisa membuat kulit Anda lebih cepat mengalami penuaan dini, oleh karena itulah sebaiknya Anda menggunakan, topi atau masker saat keluar di siang hari.

Merokok
Bagi Anda yang merokok setiap hari, sebaiknya jangan berharap memiliki kulit area mata tanpa keriput. Karena rokok bisa menyebabkan Anda mengalami kerutan di wajah dan bahkan penuaan dini. Jika Anda tidak ingin memiliki kerutan, sebaiknya segera hentikan kebiasaan merokok sejak dini.

Alkohol
Mengonsumsi alkohol dalam intensitas yang sering, dapat memicu terjadinya penuaan dini pada wajah Anda. Penuaan atau kerutan tidak hanya terjadi pada pada wajah, tapi pada kulit seluruh tubuh Anda. Anda harus segera menghentikan kebiasaan buruk ini secepat mungkin, agar Anda bisa hidup sehat dan terhindar dari resiko penuaan dini pada kulit.

Pola Hidup Buruk
Tahukah Anda jika pola hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan kerutan pada mata. Hal ini tidak hanya membahayakan mata Anda, tapi juga kesehatan organ tubuh Anda. Pola hidup tidak sehat yang bisa menyebabkan kerutan pada mata adalah, telat makan, kurang minum dan lain sebagainya.

Genetik
Genetik adalah faktor lain yang bisa menyebabkan mata tampak mengerut. Banyak sekali orang yang mengalami kerutan mata atau lingkar mata panda yang disebabkan adanya faktor genetik atau keturunan. 

Jika Anda memiliki kerutan pada mata yang disebabkan faktor genetik, maka Anda bisa menggunakan perawatan ilmiah seperti halnya penggunaan laser untuk menghilangkan kerutan pada mata. *** (SS)

SHARE