Posto Dormire, Hotel Instagramable di Jakbar | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Posto Dormire, Hotel Instagramable di Jakbar
Sopan Sopian | Spot

Hotel Posto Dormire memberikan suasana menginap yang berbeda. Karena hotel yang berada di Kawasan Grogol, Jakarta Barat ini memiliki interior yang unik dan Instagramable.

Resmi dibuka pada 26 Oktober 2018 lalu, posto dormire memiliki 80 kamar yang dibagi menjadi tiga tipe, yakni Superior, Deluxe, dan Suite. Khusus Suite, memiliki tiga jenis yang salah satunya jenis Eksekutif.

Jenis kamar Eksekutif ini memiliki fasilitas yang menawan, para tamu tidak hanya diberikan rasa nyaman untuk beristirhat. Tetapi juga dilengkapi fasilitas untuk meeting, seperti meja, kursi, dan layar untuk presentasi.

Selain berada di kamar tipe Suite jenis Eksekutif, bussines travel juga bisa memanfaatkan fasilitas meeting yang telah disediakan jika membutuhkan ruangan yang cukup besar. Kapasitas dari ruang meeting ini bisa menampung hingga 80 orang.

Fasilitas mewah lain juga disipkan untuk memberikan kenyamanan para tamu. Diantaranya fitnes center, kolam renang, dan dua restoran yang berada di lobby dan rooptop

Uniknya, bagi tamu yang ingin bereneang, Posto Dormime menyediakan kolam renang yang berbeda dari hotel kebanyakan, yaitu kolam renang yang menggantung (Hanging Pool). Artinya, Posto Dormire adalah hotel pertama di Indonesia yang memiliki kolam renang menggantung dan transparan secara horizontal.

Saat berenang, para tamu bisa melihat ke lobby hotel maupiun lantai dasar dari hotel, sehingga memberikan pengalaman berbeda ketika Anda sedang berenang di hotel Posto Dormire.

Konsep Unik yang Instagramable
Dari sekian fasilitas mewah yang disuguhkan. Posto Dormire Hotel juga memiliki interior yang unik dan Instagramable. Mengapa tidak, saat Anda memasuki lobby, Anda akan disuguhi seni mural dan beberapa barang antik yang akan membuat Anda terkagum-kagum.

Male Indonesia

Owner Posto Dormire Hotel Supardi Tan menuturkan bahwa, Posto Dormire berasal dari bahasa Italy yang berarti 'tempat untuk beristirahat atau tempat untuk tidur'.

Keunikan interiornya sendiri tak lepas dari konsep yang diusung Posto Dormire. Superdi Tan menjelaskan, konsep yang diusung adalah Industial Revolution. Dimana secara interior design memadukan industrial design dan industrial konsep dari sejak revolusi industry pertama hingga teknology termutakhir saat ini.

"Oleh karenanya pengunjung akan menemukan sebuah sinergi harmoni antara antic dan modern dalam design, pemakaian bahan interior, penerapan teknologi pada sistem hotel," kata Supardi.

Mural yang dipasang di beberapa tempat di lobby, kata Supardi, adalah berupa perpaduan dari konsep industrial jaman dahulu dengan konsep industrial jaman now, dimana mural mewakili salah satu trend seni masa kini. 

"(Tetapi) konsep mural tidak kami bawa ke dalam kamar. Namun setiap type kamar memang memiliki konsep tersendiri yang konsisten dengan konsep revolusi industry yang kami usung," jelasnya.

Selain itu, konsep Old Factory juga diangkat oleh Posto Dormire. Hal itu tercemin pada bagian restaurant 3rd Place. Dimana terdapat jendela-jendela kaca yang besar seperti lazimnya pabrik di jaman dulu.

"Konsep ini diusung oleh kami karena dari kegelisahan kami, dimana kami melihat belum banyaknya hotel yang menjual konsep berupa boutique hotel yang unik di Indonesia dibanding di negara lain bahkan negara tetangga sekalipun seperti Singapore, Malaysia, Thailand bahkan Vietnam," papar Supardi Tan.

Selain itu, lanjut Supardi, juga melihat kurangnya museum di Indonesia, maka pihaknya merasa hotel tidak saja menjadi tempat untuk tinggal atau menginap, namun juga tamu dapat belajar mengenai sejarah dari perkembangan industri, teknologi. 

"Sehingga Posto Dormire menjadi tempat dimana tamu tidak hanya untuk menginap namun dapat belajar seni (art), history (sejarah) dan juga tempat entertainment," jelasnya.

Rooptop Berbentuk Kapal Laut
Rooptop Hotel Posto Dormire memiliki nama tersendiri yang diambil dari Bahasa Latin, yakni Numinous Skybar ini memiliki arti 'Kagum' atau 'Sesuatu yang ada di hadapan Anda'.

Click to Enlarge

Bagian Rooptop pun memilikki keunikan tersebdiri. Karena bentuknya seperti kapal laut. Sehingga Anda akan merasa tidak sedang berada di hotel, melainkan berada di kapal pesiar yang megah.

Tak hanya bentuknya seperti kapal laut, rooptop yang bisa menampung 160 hingga 250 orang ini memiliki interior yang dilengkapi dengan barang barang asli dari kapal laut. Bahkan ada ruangan yang mirip ruanga nahkoda.

"Sehingga pengunjung dapat melihat dan berfoto di ruang nahkoda begitu mereka keluar dari lift yang menuju Skybar (rooptop)," tutur Supardi.

Selain itu, Numinous memiliki uniqueness yang lain berupa toilet yang berbentuk telur dinosaurus dan ini merupakan toilet pertama di dunia yang bertema demikian.

Numinous Skybar sangat cocok untuk acara Ulang Tahun , Pertunangan, acara gathering perusahaan bahkan hingga Perkawinan. 

Dengan pemandangan malam seputar kota Jakarta yang menakjubkan, Numinous SkyBar menjadi salah satu pilihan terbaik untuk hanya sekadar hangout maupun event di Jakarta 

SHARE