Marcus Rashford, Legenda Baru Mancherter United - Male Indonesia
Marcus Rashford, Legenda Baru Mancherter United
MALE ID | Sport & Hobby

Berbicara tentang Marcus Rashford, dirinya merupakan salah satu pemain Manchester United yang bersinar. Konon, hal itu tidak terlepas dari tangan dingin sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Dirinya berhasil menyulap sosok Marcus Rashfor menjadi The New Legend, setelah Cristiano Ronaldo.

Photo by Mattythewhite on Wikipedia

Marcus Rashfor tak hanya sebagai The New Legend, tetapi juga 'The New' Cristiano Ronaldo. Hal itu tentu dengan alasan. Pasalnya Solskjaer menyukai subangsihnya dalam mengalahkan Newcastle United 2-0 pada 3 Januari 2019 lalu.

Subangsih itu ketika Marcus Rashfor menyumbang gol pertama lewat tendangan bebas yang sulit diantisipasi kiper Newcastle, Marin Dubravka. Melihat tendangan bebasnya itu, Solskjaer memberi penilaian tinggi. 

Menurut dia, eksekusi tersebut sama seperti ciri khas Cristiano Ronaldo. "Marcus Rashford memiliki tendangan seperti Cristiano Ronaldo," kata Solskjaer, seperti dikutip dari BBC Sport

Setelah memukau dengan tendangan bebasnya, Rashford kemudian mencetak gol pada menit 80. Menerima operan pendek dari Alexis Sanchez, dia lalu melepaskan tendangan terukur. "Saya menyukai golnya hari ini. Dia terlihat tenang saat melepaskan tendangan. Bagus sekali," imbuh pria asal Norwegia tersebut.

Marcus Rashford Justru Penggemar Rondaldo (Brazil)
Marcus Rashford merupakan seorang pesepak bola profesional yang memperkuat Timnas Inggris dan Klub EPL Manchester United. Ia menempati posisi sebagai seorang penyerang.

Photo by TheSoccerBoy on Wikipedia

Awal karier Rashford mulai bermain sepak bola untuk Fletcher Moss Rangers pada usia lima tahun dan bergabung dengan sistem akademi di Manchester United pada usia tujuh tahun. 

Selama usianya tumbuh di lapangan hijau, idolanya adalah striker Brasil Ronaldo. Alasannya, permainan pertama yang dilihatnya adalah Ronaldo ketika mencetak hat-trick untuk Real Madrid melawan Manchester United di Old Trafford pada tahun 2003. 

"Saya tumbuh dengan menonton begitu banyak tentang dia dan permainannya. Dia selalu bermain bebas. Tidak peduli di mana dia bermain, dia bermain bebas dan pergi ke sana dan mengekspresikan dirinya. Ketika Anda melakukannya, itu, saat itulah Anda memainkan sepakbola terbaik Anda," kata Rashford dalam sebuah wawancara dengan The Daily Telegraph.

Tajam Dibawah Asuhan Solskjaer
Pemain bernomor punggung 10 ini merupakan lulusan langsung dari akademi Manchester United. Namun, di bawah Mourinho, Rashford tidak banyak mendapat kesempatan bermain. Bahkan, ia sering dimainkan sebagai pemain sayap kanan untuk menyesuaikan Alexis Sanchez atau Anthony Martial di sayap kiri.

Photo by Serg Stallone on Wikipedia

Nama Marcus Rashford tidak masuk dalam daftar pemain yang berselisih dengan Jose Mourinho di Manchester United. Namun, pemain internasional Inggris ini pasti senang dengan penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer karena memberinya kesempatan untuk bermain sebagai penyerang tengah di United. 

Solskjaer akhirnya memainkan Rashford di depan dengan dukungan Martial dan Jesse Lingard di sisi sayap. Itu membuat Rashford menjadi sosok yang ditakuti pertahanan lawan dengan kecepatan, skill, dan finishing-nya. *** (SS)

SHARE