Coba Anda Terapkan, Kode Gaya Santai Pria Cerdas - Male Indonesia
Coba Anda Terapkan, Kode Gaya Santai Pria Cerdas
MALE ID | Looks

Gaya santai cerdas bagi pria atau gaya smart casual memang sedikit ambigu, karena jenis gaya ini lebih pada perpaduan item fashion formal dan kasual, bahkan lebih banyak sehari-hari.

Pixabay.com

Akan tetapi, smart casual tidak berarti bahwa Anda cukup memakai sepatu sport dengan setelan blazer untuk makan malam romantis. Jadi, kombinasi smart casual tidak harus dipahami secara harfiah. Ada potongan-potongan tertentu secara universal diakui sempurna untuk kode pakaian kasual yang cerdas. 

Potongannya, seperti celana chino, kemaja kerah, dan atasan polo. Namun yang perlu Anda perhatikan, ada tiga potong yang harus dimiliki setiap pria di lemari pakaiannya untuk memastikan dia selalu berpakaian dengan tepat untuk acara kasual dan cerdas. 

Jas atau Blazer
Jas atau blazer dianggap sebagai pakaian formal dan pas di bawah sisi pintar dari judul kasual pintar. Kunci untuk memilih jaket kasual pintar yang sempurna adalah menghindari bermain terlalu aman. Seperti blazer hitam polos. Tetapi carilah detail yang tidak biasa, jaket double-breasted, misalnya.

Kemeja
Anda dapat memilih hampir semua kemeja untuk membuat penampilan kasual yang cerdas ini bekerja. Akan tetapi, jika Anda ingin menyuntikkan kepribadian ke dalam pakaian kasual cerdas Anda, sambil tetap menyesuaikan diri dengan tampilan klasik, maka kemeja yang dikenakan harus pilihan yang sempurna.

Jika Anda memilih untuk mengenakan kemeja kotak-kotak maka pertahankan pola lain, sehingga gaya Anda tidak monoton. Ditambah lagi seminimal mungkin polanya tidak terlu ramai, agar pakaian Anda tidak terlihat terlalu sibuk.

Sepatu Kulit
Pastikan bahwa Anda menciptakan kesan pertama yang hebat dengan mengenakan sepatu kulit berkualitas tinggi yang bersih, disemir, dan itu akan membuat pernyataan yang nyata untuk gaya Anda. 

Sepatu suede dengan aksen klasik atau bahkah sepatu kulit Oxford sederhana akan membuat Anda terlihat lebih garang dalam gaya smart casual Anda. Namun ingat, jangan dibelenggu oleh sepatu hitam atau coklat tradisional. Pria modern dapat terlihat hebat dengan sepatu dari luar spektrum warna klasik ini.

Jeans atau Tanpa Jeans?
Salah satu pertanyaan yang paling sering membayangi pikiran para pria untuk gaya smart casual adalah tentang menafsirkan kode pakaian kasual yang cerdas adalah apakah pantas mengenakan jeans.

Ada banyak aliran pemikiran yang berbeda mengenai hal ini, dan banyak ahli etiket tradisional akan menyarankan bahwa celana jeans sama sekali tidak cocok di arena kasual yang cerdas.

Namun, waktu telah berubah. Anda hanya harus memilih untuk mengenakannya dengan potongan yang tepat. Karena jeans pada dasarnya kasual, pakaian Anda yang lain haruslah formal untuk memenuhi kriteria kasual yang cerdas.

Pilihlah jeans yang pas dan rona gelap. Satu warna jeans biru atau hitam adalah pilihan yang baik. Hindari jeans yang sobek atau sobek di dalamnya atau apa pun yang terlalu terlihat terlalu santai atau sedang berada di tongkrongan pinggir jalan. *** (SS)

SHARE