Kehadiran Brand Mewah Perancis di Industri Fashion - Male Indonesia
Kehadiran Brand Mewah Perancis di Industri Fashion
MALE ID | Looks

Belakangan ini, nama Balenciaga relatif sering muncul di industri fashion pria. Bukan hanya pakaian, brand itu juga memproduksi berbagai item fashion lain seperti dompet, tas, hingga sepatu.

Balenciaga-Male-Indonesiapexels.com

Bahkan, A$AP Rocky, anggota dari grup hip-hop A$AP Mob sempat terlihat mengenakan fanny pack buatan Balenciaga. Model yang classy tapi tetap timeless membikin Balenciaga punya tempat tersendiri di kalangan penikmat fashion.

Sebelum MALEnials tertarik mencoba menggunakan item dari Balenciaga, ada baiknya Anda mengetahui dulu hal-hal di bawah ini.

Brand Prancis yang Dibuat Orang Spanyol
Balenciaga merupakan salah satu bagian dari grup Kering, perusahaan multinasional asal Prancis. Itulah mengapa Balenciaga dikenal sebagai brand mewah Prancis. Padahal, founder Balenciaga sebenarnya adalah orang Spanyol, yaitu Cristobal Balenciaga.

Kendati begitu, reputasi Balenciaga jelas tidak perlu diragukan lagi. Brand ini bahkan sudah mendapat apresiasi dari para desainer kelas atas seperti Coco Chanel dan Christian Dior.

Tonjolkan Siluet di Tiap Outfit
Sebetulnya apa kira-kira yang membuat produk Balenciaga begitu diminati oleh orang-orang, khususnya pria? Well, ternyata mereka mempunyai ciri khas dalam menciptakan koleksi outfit mereka.

Jika diperhatikan lebih seksama, Balenciaga cenderung merilis pakaian dengan potongan yang mampu memberi efek siluet. Misalnya, kalau Anda mengenakan outfit dari Balenciaga, Anda bakal terlihat lebih kurus atau punya pundak lebih lebar. Semua itu tergantung pada item yang Anda pilih.

Jadi brand Kering Group yang Paling Berkembang
Seperti yang sudah disinggung di paragraf sebelumnya, Balenciaga tergabung dalam Kering Group. Dari sekian banyak brand, rupanya Balenciaga sukses menjadi yang paling berkembang.

Kabarnya, hal itu tidak terlepas dari tangan Demna Gvasalia, desainer yang direkrut Balenciaga untuk menciptakan beragam streetwear dan ditujukan bagi kalangan pria milenial.

Saking hebatnya, meskipun streetwear identik dengan pakaian berpotongan agak lebar, Gvasalia tetap tidak meninggalkan ciri khas Balenciaga dalam memberikan efek siluet di setiap pakaiannya.

Berkat konsistensi dalam menciptakan busana berkualitas tinggi, maka jangan heran kalau Balenciaga tetap banyak diminati walau sudah berdiri sejak tahun 1919. Apa Anda kini semakin tertarik mengoleksi item dari Balenciaga? [GP]

SHARE